Wujudkan Istri ASN Berwirusaha, DWP Gelar Seminar Manajemen Keuangan   

Ketua DWP Provinsi Gorontalo Sulastri Ibrahim Husain , saat membuka kegiatan Seminar Manajemen Keuangan bagi anggota DWP Pelaku UMKM, Selasa, (30/7/2024). Foto – Nova Diskominfotik.

Kota Gorontalo, Kominfotik – Dalam rangka mewujudkan keinginan anggotanya untuk menjadi pelaku UMKM, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Gorontalo menggelar seminar manajemen keuangan. Dikatakan Ketua DWP Provinsi Gorontalo Sulastri Ibrahim Husain, mengelola keuangan menjadi begitu penting, ketika memutuskan untuk berwirusaha.

“Sebelum kita belajar lebih jauh untuk bagaimana berwirausaha, kita harus belajar bagaimana cara mengelola keuangan. Baik itu keuangan pribadi, ataupun keuangan untuk modal yang di tabung nantinya. Apalagi keuangan pribadi, ini penting untuk kita pelajari,” kata Sulastri saat membuka seminar tersebut di Aula Rujab Sekdaprov Gorontalo, Selasa, (30/7/2024).

Istri Sekdaprov ini pun mengajak anggotanya untuk mengikuti seminar ini dengan sebaik-baiknya. Karena materi yang akan disampaikan sangat bermanfaat untuk pengurus dan anggota DWP dalam mengatur keuangan rumah tangga sehari-hari. Hal yang sering dialami adalah sulit membedakan antara kebutuhan dengan keinginan, serta membedakan mana yang prioritas.

“Jujur saya pribadi juga agak susah membedakan keinginan dan kebutuhan ini. Karena ya wanita pada umumnya, kalau stress pasti kita banyak yang ke mall, memang menyenangkan tapi itu malah banyak pengeluaran. Jadi mari kita mulai kurangi membeli barang yang tidak perlu,”ujarnya.

Adapun yang menjadi pemateri dalam seminar kali ini ada Arifin Badidu, selaku Kepala Bidang Akuntansi Badan Keuangan Provinsi Gorontalo dan juga Kartin Polapa. Pada seminar itu juga akan dipilih lima orang anggota DWP yang berhak mendapatkan bantuan UMKM dari pengurus DWP.

Pewarta: Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI