Mental Atlet Gorontalo Diperkuat Lewat Karakter Building 

Pj. Gubernur Rudy Salahuddin didampingi Ketua KONI dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, saat menjadi narasumber pada kegiatan Character Building Atlet Kontingen Gorontalo yang akan berlaga di PON XXI di Aceh-Sumut, Selasa, (30/7/2024). Foto – Valen

Kota Gorontalo, Kominfotik – KONI Provinsi Gorontalo mulai menyelenggarakan character building (membangun karakter) untuk melatih mental atlet dari Provinsi Gorontalo yang akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara September mendatang. Menjadi salah satu narasumber dalam memberikan materi ada Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin.

Penjagub Rudy pertama-pertama mengajak atlet dan para pelatih untuk berterimakasih kepada Ketua KONI dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, karena untuk pertama kalinya bisa mengirimkan atlet dengan 18 cabang olahraga yang akan diikuti pada PON XXI nanti. Menurutnya ini merupakan prestasi pada Pra- PON, sehingga menembus limit yang dipersyaratkan untuk PON.

“Saya sebenarnya berharap semuanya bisa dapat emas. Tapi kalau tidak bisa, paling tidak, ya harus ada yang dapat perak atau perunggu. Ini yang harus kalian pegang, tekad bulat untuk Provinsi Gorontalo. Bonus nanti kita pikirkan, yang penting prestasi dulu,” ujar Rudy saat menjadi narasumber character building para atlet PON XXI, Selasa, (30/7/2024).

Lebih dari itu Deputi IV Kemenko RI ini menambahkan, harapan mendapatkan medali di PON nanti untuk tidak dijadikan beban pikiran para atlet. Tetapi tekad dan mental harus diperkuat biar bisa tampil maksimal. Disiplin dan menjaga pola hidup juga ditekankan biar konsentrasi pada pertandingan nantinya.

“Kita harus memikirkan semua lawan itu berat, jadi tolong berusaha terus. Saya ingin kalian berprestasi dan itu memang murni prestasi kalian. Para pengurus juga mohon pembinaan kepada mereka, administrasi mereka harus disiapkan dengan baik,” paparnya.

Pelaksanaan character building ini berlangsung di Ballroom Arda Hotel Kota Gorontalo. Adapun 18 cabang olahraga yang akan berlaga di PON tersebut diikuti kurang lebih 200 perwakilan, dengan rincian 84 orang atlet sisanya adalah pelatih, tim official, manager, tim medis, pers, pengurus KONI/satgas.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI