Tiga Mahasiswa FSB UNG Selesai Melaksanakan Magang di Diskominfotik Gorontalo

Wakil Dekan I FSB UNG, Salam, menyerahkan piagam penghargaan kepada Kabid PIKP Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Zakiya Baserewan, pada penarikan mahasiswa magang jurnalistik di gedung Radio Suara Rakyat Hulondalo, Selasa (23/7/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Sastra dan Budaya (FSB), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Salam, melakukan penarikan mahasiswa yang telah selesai melaksanakan magang di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik), Selasa (23/7/2024). Tiga mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melaksanakan magang di Diskominfotik Gorontalo selama enam bulan, mulai Februari hingga Juli 2024.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo yang telah membimbing, membina, dan melatih mahasiswa kami yang mengikuti magang di bidang jurnalistik. Ke depan kerja sama ini kami harapkan bisa terus berlanjut,” kata Salam.

Selama mengikuti magang di Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfotik Provinsi Gorontalo, mahasiswa magang yang terdiri dari Intan Rizkiyanti, Robbyana Lasomba, serta Fikrin Ilolo, turun langsung ke lapangan untuk meliput dan mendokumentasikan kegiatan pimpinan daerah. Mahasiswa magang diajarkan cara untuk menulis berita dan mengambil foto jurnalistik. Berita dan foto hasil liputan mahasiswa yang telah melalui proses pengeditan, ditayangkan di web berita.gorontaloprov.go.id serta portal Kementerian Kominfo infopublik.mc.

“Adik-adik turun langsung meliput kegiatan bapak Penjabat Gubernur Gorontalo dan sekda. Tentunya ini pengalaman yang sangat berharga. Harapannya ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti magang dapat terus dikembangkan,” ujar Kabid PIKP, Zakiya Baserewan, yang mewakili Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo pada kegiatan itu.

Pada penarikan mahasiswa magang tersebut, Diskominfotik Provinsi Gorontalo bersama FSB UNG juga menandatangani pelaksanaan kerja sama magang jurnalistik. Turut hadir pada kegiatan itu Pejabat Fungsional Ahli Muda Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Ismail Sam Giu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSB UNG, Herson Kadir, serta Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Eka Sartika.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI