Tim Gorontalo Ramaikan Lomba Nasional Senam Kreasi Piala Ibu Negara   

Pj. Ketua TP PKK provinsi Gorontalo Djoewiati Rudy Salahuddin bersama Tim senam Provinsi Gorontalo yang ikut meramaikan lomba Nasional Senam Kreasi Piala Ibu Negara tahun 2024, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2024). Foto – Zakir BPG

Tim senam Provinsi Gorontalo ikut meramaikan lomba Nasional Senam Kreasi Piala Ibu Negara tahun 2024. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin ini berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2024).

Pelindung PERWOSI Provinsi Gorontalo Djoewiati Rudy Salahudin mengatakan, bahwa peserta senam asal Gorontalo sudah memberikan yang terbaik. Tidak ada kesalahan saat mereka tampil, namun penilaian yang terbaik tetap dikembalikan kepada dewan juri.

“Harapannya tetap bersemangat untuk memperbaiki. Tetap semangat untuk latihan dan mencari referensi untuk gerakan segala macam. Sekali lagi penampilan peserta dari Gorontalo ini saya pikir bagus kok. Mereka semangat, rapi, kompak dalam gerakan atau tahu apa yang dilakukan dan percaya diri,” ujar Djoewiati.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Gorontalo Mely Mohamad, bersyukur peserta dari Gorontalo dengan nomor urut 23 sudah tampil maksimal. Mereka adalah talenta-talenta senam asal Gorontalo. Penampilan mereka sangat bagus dan tidak mengecewakan.

Tidak hanya itu, Mely juga mengaku selalu memantau saat mereka latihan selama sebulan. Olehnya, persiapan tim senam asal Gorontalo ini sangat matang, sehingga gerakan mereka kompak.

“Saya berharap kedepan kita bisa lebih baik lagi dari penampilan sekarang dan persiapannya lebih matang. Penampilan tadi semua peserta saya rasa sudah maksimal, tapi kembali lagi kepada penilaian juri,” ujarnya.

Diketahui, lomba Nasional Senam Kreasi 2024 ini diikuti oleh 46 tim dari seluruh provinsi di Indonesia. Peserta adalah hasil seleksi dari setiap provinsi. Tahun ini juara pertama di raih oleh tim senam kreasi dari Provinsi Sulawesi Selatan, juara dua diraih peserta dari Provinsi Maluku. Sementara juara ketiga diraih Provinsi Sumatera Utara.

Pewarta : Sheila

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI