BNPB Salurkan Bantuan Bencana Alam di Gorontalo

Foto bersama penerima bantuan dari BNPB pada rakor penanggulangan bencana alam di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (16/7/2024). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia menyalurkan bantuan bencana alam di Provinsi Gorontalo. Bantuan berupa Dana Siap Pakai (DSP) tunai serta dukungan logistik dan peralatan.

“Ada dua bencana besar di Gorontalo, banjir dan tanah longsor. Sekarang masih fase tanggap darurat. BNPB datang ke Gorontalo membawa bantuan 24 jenis barang berupa kebutuhan dasar pengungsi. Kita juga memberikan anggaran operasional pengendalian agar semua pegiat bencana alam dapat melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu masyarakat terdampak,” jelas Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, pada wawancara usai rapat koordinasi di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (16/7/2024).

Bantuan DSP untuk Pemerintah Provinsi Gorontalo sebesar Rp300 juta. Sementara untuk Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Boalemo, dan Bone Bolango, masing-masing Rp200 juta. Ada juga bantuan untuk Polda Gorontalo, Korem 133/Nani Wartabone, Pangkalan TNI Angkatan Laut Gorontalo, serta Kodim 1304 dan 1315 Gorontalo.

Bantuan dukungan logistik dan peralatan antara lain berupa dari pompa alkon, perahu karet dan mesin, makanan siap saji, sembako, dan peralatan kebersihan. Ada pula selimut, tenda pengungsi, genset, penjernih air, serta pakaian anak, wanita, dan pria.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya menyampaikan terima kasih kepada BNPB serta seluruh pihak, relawan, dan masyarakat yang terlibat dalam penanganan bencana alam,” pungkas Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI