Operasi Patuh Otanaha Dimulai, Berlangsung 14 Hari

Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin dan jajaran Forkopimda saat hadir pada apel gelar  pasukan Operasi Patuh Otanaha 2024 bertempat di Lapangan Mapolda Gorontalo, Senin, (15/7/2024). (Foto – Valen)

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik- Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Otanaha Tahun 2024 mulai dilaksanakan secara serentak selama 14 hari kedepan. Mulainya operasi patuh dan tertib berlalu lintas oleh Polda Gorontalo ini, ditandai dengan apel gelar pasukan bertempat di Lapangan Mapolda Gorontalo, Senin, (15/7/2024). Apel dipimpin Wakapolda Gorontalo dan turut dihadiri Pj. Gubernur Rudy Salahuddin.

Dalam sambutannya, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Simson Zet Ringu yang membacakan amanat Kapolda Gorontalo menyampaikan keprihatinannya terhadap masih tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Gorontalo. Tercatat pada pelaksanaan operasi patuh otanaha tahun 2023 terjadi 3.301 pelanggaran dengan bentuk pelanggaran tertinggi pada pengguna kendaraan roda dua.

Selain itu, Simson juga menyampaikan bahwa operasi ini digelar untuk mendukung agenda Kamtibmas Polri tahun 2024. Khususnya dalam rangka menjaga stabilitas kamseltibcar lantas menjelang Pilkada serentak 2024.

“Merujuk pada agenda kamtibmas Polri tahun 2024, tidak lama lagi kita akan menyongsong Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November ini. Untuk itu guna menjamin terwujudnya stabilitas kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) lantas di wilayah Provinsi Gorontalo yang kondusif, operasi patuh otanaha ini dilaksanakan.” ujar Simson.

Di akhir, Wakapolda juga menekankan kepada seluruh personil untuk tetap menjaga kesehatan, melaksanakan tugas dengan serius, dan memperkuat koordinasi dengan instansi terkait untuk keberhasilan operasi ini. Diharapkan pula operasi ini dapat menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran serta meningkatkan disiplin berlalu lintas dimasyarakat.

Adapun jadwal pelaksanaan operasi patuh otanaha dimulai dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

Pewarta : Robiyana

Editor : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI