Pemprov Gorontalo Siapkan Kontainer Pendingin Untuk Jenazah Tulabolo

Proses evakuasi jenazah korban longsor di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (10/7/2024). (Foto: Mila-Kominfotik)

BONE BOLANGO, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyiapkan kontainer pendingin untuk menyimpan jenazah korban longsor Tulabolo. Kontainer itu mengantisipasi jumlah jenazah yang sulit teridentifikasi sehingga belum dikebumikan.

“Kalau misalnya jumlah jenazah melebihi kapasitas itu kami pemerintah provinsi sudah menyiapkan seperti konteiner yang bisa didinginkan, itu yang akan digunakan sementara agar menjaga jenazah tidak menimbulkan bau disekitarnya,” ungkap Anang.

Kontainer pendingin dibutuhkan di tengah keterbatasan pendingin jenazah di rumah sakit Gorontalo. Terinformasi pendingin jenazah hanya tersedia dua unit, sementara sudah dua jenazah yang hingga kemarin kondisinya belum teridentifikasi.

Hingga Rabu (10/7/2024) jumlah jenazah yang sudah dievakuasi sebanyak 23 orang. Sementara itu, proses evakuasi di hari yang sama harus dihentikan karena curah hujan yang cukup tinggi.

 

Pewarta: Mila

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI