Jabatan Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Diserahterimakan

Penjabat Gubernur Rudy Salahuddin (kanan) menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo Fima Agustina kepada Djoewiati Kentjana Soebrata, di Aula Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Rabu (10/7/2024). (Foto: Mila-Kominfotik)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo resmi diserahkan Fima Agustina kepada Djoewiati Kentjana Soebrata sebagai Penjabat Ketua TP PKK yang baru. Serahterima jabatan yang juga dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Dekranasda, FORIKAN, dan Bunda PAUD ini berlangsung di Aula Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Rabu (10/7/2024).

Dalam sambutannya, Fima Agustina menyampaikan beberapa program yang telah dicapai oleh pengurus sebelumnya. Diantaranya PKK Goes To School, gerakan sekolah menjaga inflasi, dan Bele Mo Sehati (Besti).

Istri Pj Gubernur periode 2023-2024 ini berharap program yang dinilai berhasil dilaksanakan ini dapat terus dilanjutkan oleh pengurus berikutnya. Ia juga mengucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf apabila terdapat kekurangan semasa jabatannya.

“Mohon maaf apabila selama 12 bulan saya banyak kekurangan, banyak kekhilafan, karena sesungguhnya saya hanya manusia biasa. Saya juga menitipkan bu, kasus kekerasan pada perempuan dan anak masih marak di Gorontalo sekiranya bisa jadi perhatian bapak ibu pengurus,” ungkap Fima.

Sementara itu, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo yang baru Djoewiati Kentjana Soebrata menyampaikan akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh ketua sebelumnya. Ia pun meminta kerja sama dan tanggung jawab pengurus TP PKK, Dekranasda, FORIKAN dan Bunda PAUD untuk menyukseskan program-program yang telah disusun.

“Kita semua yang hadir pada saat ini memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi yang luar biasa kepada ibu Fima Agustina sebagai penjabat Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo masa bhakti 2023-2024. Program-program PKK yang sudah di jalankan oleh ibu akan terus saya lanjutkan sesuai dengan rencana yang telah disusun. Demikian pula untuk kegiatan Dekranasda, FORIKAN dan Pokja Bunda Paud,” ungkap Djoewiati

Ditempat yang sama, Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyampaikan PKK memiliki peran strategis dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui program yang meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial. Untuk itu, dibutuhkan kerja keras, kekompakan, dan
keberanian untuk mencapai semua keberhasilan dan tujuan transformasi yang menghargai perbedaan, menjunjung kemajuan dan meniadakan kesengsaraan.

“PKK adalah ujung tombak pembangunan keluarga yang tangguh dan sejahtera yang pada akhirnya akan berkontribusi pada pembangunan daerah yang lebih baik. Kita tidak boleh menutup mata terhadap peran PKK khususnya di Provinsi Gorontalo, peran PKK yang terlihat sepele ternyata manfaatnya luar biasa,” ungkap Rudy.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Djoewiati memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada Fima Agustina. Sebaliknya, Fima juga memberikan bingkisan dan buku memori TP PKK semasa jabatannya.

 

Pewarta: Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI