Pasca Kebakaran, Kegiatan Belajar di SMAN 1 Boliyohuto Normal Kembali

Penjagub Ismail Pakaya melihat dokumen yang terbakar di SMA Negeri 1 Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (5/8/2023). (Foto : Haris)

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik – Seminggu pasca kebakaran yang melanda SMA Negeri 1 Boliyohuto, Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, berharap kegiatan belajar mengajar sudah bisa normal kembali. Hal itu diutarakannya saat meninjau ruangan sekolah yang terbakar, Sabtu (5/8/2023).

“Saya ingin memastikan proses belajar anak-anak sudah bisa berlangsung normal kembali. Pemprov Gorontalo juga sedang memikirkan untuk segera membangun kembali ruangan-ruangan yang terbakar,” kata Penjagub Ismail.

Kebakaran di SMA Negeri 1 Boliyohuto terjadi pada Minggu, 30 Juli 2023, sekitar pukul 14.14 Waktu Indonesia Tengah. Berdasarkan laporan Kepala Sekolah, Irwan Potale, sebanyak tujuh ruangan hangus terbakar. Tujuh ruangan tersebut yaitu ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, dewan guru, perpustakaan, tata usaha, serta ruang laboratorium. Selain itu ada pula dua unit motor milik guru serta dokumen penting sekolah.

Musibah kebakaran menjadi perhatian serius dari Penjagub Ismail Pakaya. Pada kunjungan kerjanya ke Kecamatan Mootilango sebelum meninjau SMA Negeri 1 Boliyohuto, Ismail meminta seluruh masyarakat untuk berhati-hati pada musim kemarau saat ini.

“Tolong jaga rumah masing-masing, jauhkan dari hal-hal yang bisa memicu timbulnya kebakaran. Apalagi Mootilango dan Boliyohuto yang mobil pemadamnya nanti diambil di Limboto atau Kota Gorontalo, dua jam baru tiba dan pasti yang terbakar itu sudah habis semua,” tutup Ismail.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI