Buka PORNAS KORPRI ke-XVI, Menpan RB Bicara Nasib Tenaga Honorer

Pembukaan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia ke-XVI Tahun 2023 yang berlangsung di GOR Jati Diri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2023).

Kota Semarang, Kominfotik – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas bicara nasib tenaga honorer pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia ke-XVI Tahun 2023 yang berlangsung di GOR Jati Diri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2023).

Dalam sambutannya, Anas mengatakan saat ini tengah menyelesaikan undang-undang ASN. Sesuai perintah Presiden RI, tidak akan ada Pemutusan Hak Kerja (PHK) massal bagi 2,3 juta non ASN yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Para non ASN ini telah memberikan pengabdian yang luar biasa dalam membantu pelayanan publik, tanpa mereka pekerjaan kita mungkin tidak akan maksimal,” ungkap Anas.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo Zukri Suratinoyo yang turut hadir pada acara itu, dalam wawancaranya berharap akan ada solusi untuk kelanjutan nasib tenaga honerer ini. Khusunya honorer yang di lingkup Pemprov Gorontalo yang kurang lebih berjumlah 20 ribu orang.

“Sebelumnya sudah pernah disampaikan ada beberapa pilihan terkait bagaimana menyelesaikan masalah non ASN ini. Tapi Menpan RB sudah menyampaikan dalam waktu dekat undang-undang ASN akan segera diselesaikan yang akan mengatur bagaiman nasib tenaga non ASN ini,” ungkap Zukri.

Pewarta : Leisyawati

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI