Bangun Semangat Kerja, Sekda Wajibkan Senam Tiap Jumat

Sekdaprov Winarni Monoarfa melakukan gerakan senam yang juga diikuti oleh seluruh peserta.

Gorontalo – Kegiatan senam pagi di lingkup kantor Gubernur Gorontalo  yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa berlangsung dengan penuh kegembiraan dan diikuti dengan antusias oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Jumat (16/3).

Usai senam Winarni mengatakan, dalam rangka membangun semangat kerja, senam seperti ini akan kita lakukan secara rutin setiap hari Jumat dan wajib diikuti oleh seluruh ASN dan PTT.

“Biasanya Hari Jumat kita apel untuk evaluasi sedikit dan memberikan informasi tentang kegiatan kita selama satu minggu dan mempersiapkan kegiatan kita untuk satu minggu kemudian, tapi mulai hari ini kita lakukan senam kebugaran karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, jelas sekda.

Winarni melanjutkan, ketika badan sehat maka secara tidak langsung akan mempengaruhi kinerja yang dilakukan. Tak hanya itu, peran kegiatan senam bersama dapat mempererat rasa kekeluargaan kita, walaupun hanya 45 menit tetapi kita bisa bertegur sapa dengan segenap rekan kerja kita. Gerakan-gerakan senam pun tidak berat dan bersifat fun, sehingga dapat juga digunakan sebagai sarana refreshing.

Dikesempatan itu juga sekda memberikan apresiasi kepada seluruh kepala OPD karena hasil rapat pimpinan kemarin untuk serapan Bulan Februari tahun 2018 baik target fisik maupun target keuangan mampu melampaui target.

“Capaian target ini merupakan indikasi dari kenaikan tunjangan kinerja daerah (TKD) yang diberikan Bapak gubernur dan wakil gubernur pada kita semua, dan tentu yang paling penting adalah dengan pelaksanaan siransija itu tidak menjadi normative tetapi juga kita maknai sebagai suatu amanah bagi kita ASN,” jelas sekda.

Sekda juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan kantor karena menjadi tempat kunjungan wisatawan. “Sebagai ASN kita juga tetap taat terhadap cara berpakaian. Gunakan jilbab karawo untuk perempuan dan upiah karanji untuk laki-laki setiap hari,” tutup Winarni.

Pewarta/Foto : Nova
Editor : Asriani

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI