PORNAS KORPRI ke-XVI Diikuti 6000 Atlet

Pembukaan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia ke-XVI Tahun 2023 di GOR Jati Diri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2023).

Kota Semarang, Kominfotik – Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia ke-XVI Tahun 2023 diikuti 6000 atlet. Dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas pada pembukaan pekan olahraga ini berlangsung di GOR Jati Diri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2023).

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh dalam laporannya mengungkapan melihat antusias peserta yang semakin meningkat setiap tahun, menjadikan minat dalam menyelenggarakan PORNAS KORPRI semakin tumbuh. Ia meminta daerah lain juga bisa bersiap menjadi tuan rumah PORNAS KORPRI dikesempatan yang akan datang.

“Ini adalah data dan keikutsertaan yang luar biasa. Mohon nanti dilaporkan pada bapak presiden bahwa korpri tetap solid dan kompak, semakin tahun kepesertaan semakin meningkat,” ungkap Zudan.

Dikatakan Ketua KORPRI Provinsi Gorontalo Zukri Suratinoyo saat diwawancarai, mereka optimis dengan semangat membara dalam mengikuti pekan olahraga yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali itu. Antusias peserta yang membludak ini tidak membuat kontingen dari Provinsi Gorontalo gentar.

Meski demikian, hal terpenting dari itu yakni menjaga nama baik daerah. Dari empat cabang olahraga yang diikuti, Zukri berharap bisa meraih beberapa juara di tahun ini.

“Saya kira semangat kita ini menjadi tantangan kita agar lebih kuat lagi. Mudah-mudahan dari empat cabang olahraga paling tidak ada satu cabang yang bisa kita juarai,” ungkap Zukri.

PORNAS KORPRI ke-XVI akan memperebutkan 54 medali emas, 54 medali perak, dan 71 medali perunggu. Ada 10 cabang olahraga yang diikutsertakan terdiri dari balap sepeda, bola voli, basket, bulu tangkis, dan catur. Kemudian ada futsal, gateball, senam KORPRI, tenis meja dan lapangan.

Pewarta : Leisyawati

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI