Ketua Deskranasda Gorontalo Hadiri Puncak HUT ke 43 Dekranas

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Gorontalo Fima Agustina, SH, M.Kn saat menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional yang dipusatkan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Medan, Kominfotik – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Gorontalo Fima Agustina, SH, M.Kn menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional yang dipusatkan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).  Puncak peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin.

Turut hadir jajaran Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution beserta istri serta sejumlah pengurus Dekranas seluruh indonesia di Santika Dyandra Hotel.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Hj Wury Ma’ruf Amin mengungkapkan saat ini keberadaan masyarakat yang berprofesi sebagai pengrajin sudah mulai berkurang. Untuk itu, ia bertekad untuk terus menciptakan wirausaha baru di bidang kerajinan atau kriya dengan pelatihan.

Hal tersebut sejalan dengan tema HUT ke-43 Dekranas yaitu “Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya”. Ia berharap Dekranas menjadi wadah pembinaan pelaku usaha UMKM khususnya di sektor kerajinan.

“Kami mau mendorong tumbuhnya wirausaha setelah kita melewati masa pandemi,” tutur Wury.

Diwawancarai usai kegiatan, Fima Agustina menyampaikan dengan adanya acara Deskranas ini terlihat sekali antusias ibu – ibu atas kegiatan ini. Ia pun berharap agar kiranya kerajinan ini tetap dipertahankan dan bisa dijadikan spirit terutama untuk mencintai produk kita sendiri terutama produk khas daerah.

“Khusus untuk Gorontalo yang memiliki banyak sekali unggulan salah satunya kain khas Karawo yang berpeluang untuk dikembangkan.” ungkap Fima.

Pewarta : Sheila Julian

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI