Warga Syukuri Gelar Pangan Murah Pemprov Gorontalo

Sejumlah warga berbelanja di Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan Pemprov Gorontalo di lapangan Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Selasa (21/2/2023). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Diskominfotik – Ribuan warga memadati gelar pangan murah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Gorontalo di lapangan Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Selasa (21/2/2023). Warga pun bersyukur bisa membeli komoditi pangan dengan harga yang lebih murah.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat membantu. Saya bisa membeli tomat, bawang merah, bawang putih, telur, dan minyak goreng dengan harga yang lebih murah. Di gelar pangan murah ini minyak goreng saya beli Rp14 ribu/liter, kalau di pasar Rp17 ribu/liter,” ungkap Lina, seorang ibu rumah tangga yang berbelanja di gelar pangan murah Pemprov Gorontalo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ahmad yang pada kegiatan itu membeli beras, cabai, minyak goreng, dan telur. Ia membandingkan beras yang dibelinya pada gelar pangan murah dengan harga Rp42.500,00 untuk kemasan lima kilogram, yang jauh lebih murah dibanding harga di pasaran yang mencapai Rp12 ribu/kilogram atau Rp60 ribu untuk lima kilogram. Keduanya pun berharap kegiatan gelar pangan murah lebih sering lagi dilaksanakan Pemprov Gorontalo.

“Harapan saya kegiatan ini lebih sering lagi dilaksanakan biar rakyat terbantu apalagi menjelang bulan Ramadan,” ujar Ahmad.

Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Ketahanan Pangan akan melaksanakan gelar pangan murah sebanyak 15 kali di sejumlah kelurahan di Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut merupakan strategi untuk mengantisipasi lonjakan harga dan mengendalikan tingkat inflasi menjelang bulan Ramadan.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Pemerintah betul-betul ingin membantu masyarakat sehingga menghadapi Ramadan tidak kesulitan memenuhi kebutuhan pangan,” kata Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI