Wamen LHK Kagum Dengan Wisata Bawah Laut Olele

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong saat menikmati keindahan bawah laut Olele, di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (28/7/2022). Foto – NOVA

Bone Bolango, Kominfotik – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong kagumi keindahan bawah laut Olele, di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Hal itu diungkapkan Wamen Alue Dohong usai menyelam di spot nemo yang ada di wisata bawah laut Olele, Kamis (28/7/2022).

“Olele ini tenyata pemandangannya luar biasa, terumbu karangnya masih bagus, ikannya banyak. Ini saya kira spot wisata yang luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Bone Bolango untuk di promosikan hingga ke tingkat internasional sebagai spot diving terbaik,” kata Wamen Alue Dohong.

Taman laut Olele menawarkan pesona surga di bawah laut yang luar biasa indah. Ketika menyelam, Wamen LHK dimanjakan dengan hamparan terumbu karang warna-warni yang masih terjaga. Tak hanya itu, ikan-ikan pun banyak berseliweran di antara karang-karangnya.

“Macam jenis ikan tadi saya lihat. Ada keluarga nemo dan jenis ikan lainnya. Jarang daerah lain punya spot bagus seperti ini yang punya terumbu karang masih asri ,” puji wamen.

Terkesima dengan keindahan bawah laut wisata taman laut Olele, Alue berharap potensi pariwisata yang ada di lokasi itu terus dirawat dan dipelihara dengan baik. Menurutnya, lokasi tersebut dapat menjadi salah satu kekuatan pariwisata terbesar di Gorontalo di masa mendatang.

Kunjungan Wamen LHK bersama rombongan ke wisata Olele merupakan rangkaian kegiatan Kementerian LHK di Gorontalo selama tiga hari. Sebelumnya, Wamen Alue mengunjungi wisata hiu paus, memberikan kuliah umum di UNG, serta mengunjungi rumah masa kecil BJ. Habibie.

 

Pewarta : Nova

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI