Momen Natal Oikumene 2021, Gubernur Rusli Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan 

Momentum perayaan Natal Oikumene Tahun 2021 yang dihadiri Gubernur Rusli bersama istri Idah Syahidah, Wakil gubernur Idris Rahim, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh bersama istri, serta Forkopimda Gorontalo, dan seluruh umat kristian se Gorontalo, Rabu (12/1/2022) yang dilaksanakan di Ballroom gedung Sumber Ria. Pelaksaan Natal oikumene ini tetap menerapkan Prokes cukup ketat.  (FOTO – Salman) 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Momentum perayaan Natal Oikumene Tahun 2021, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta untuk semua umat beragama di Provinsi Gorontalo, terus memupuk rasa kebersamaan. Dengan demikian akan tercipta kedamaian dan rasa persatuan

“Semboyan kita tetap torang (kita) semua basudara (bersaudara), atau berbeda beda tetapi tetap satu. Provinsi Gorontalo ini terdiri dari bermacam suku, budaya, bahasa, agama dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini toleransi umat beragama tetap terjaga dan saling menghargai. Ini yang saya lihat,” kata gubernur Rusli Habibie saat membuka peringatan Natal Oikumene 2021 oleh umat kristiani se Provinsi Gorontalo, Rabu (12/1/2022) yang dilaksanakan di Ballroom gedung Sumber Ria.

Rusli juga menyentil soal masa bakti kepemimpinannya bersama Wagub Idris Rahim yang akan berakhir pada Mei 2022, sehingga siapapun pejabat yang melanjutkan pemerintahan di Gorontalo, harus terus menjaga keamanan dan kedamaian.

“Saya dan pak wagub kalau soal toleransi umat beragama itu mutlak kami pegang, contohnya pasar murah yang pemprov gorontalo gelar setiap momentum idul fitri juga kami gelar setiap jelang natal dan tahun baru. Karena kami sadar banyak umat kristiani di gorontalo paling banyak itu ada di Boalemo, Pohuwato, Kota sma Gorut.  Dan mudah-mudahan setelah kami akan pimpinan baru untuk melanjutkan semua ini,” ucapnya

Sementara itu Ketua Panitia Natal Oikumene Theo Mose mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemprov Gorontalo melalui Gubernur Rusli Habibie dan jajaran Forkopimda, sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik. Ia juga bersyukur atas bantuan sosial yang diberikan gubernur kepada perwakilan pengurus gereja.

Menarik dari perayaan itu, ada atraksi qasidah dari anak-anak pondok pesantren Sidomukti Kabupaten Gorontalo, serta dimeriahkan penyanyi Joy Tobing.

Natal oikumene ini juga turut dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh bersama istri, wakil gubernur Idris Rahim, Anggota DPR RI Idah Syahidah, Sekdaprov Gorontalo serta jajaran Forkopimda Gorontalo dan tamu undangan lainnya.

Pewarta : Echin – Nova

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI