Tiga Kecamatan di Bone Bolango Nikmati BLP3G

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) memberikan sambutan pada bakti sosial NKRI Peduli dalam rangka pendistribusian BLP3G di Kecamatan Bulango Timur, Kab. Bone Bolango, Rabu (6/10/2021). (Foto : Haris)

KAB. BONE BOLANGO, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menyalurkan bantuan langsung pangan di Kabupaten Bone Bolango. Kali ini giliran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga kecamatan, yaitu Bulango Timur, Tapa, dan Bulango Selatan, menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie.

Total BLP3G untuk tiga kecamatan itu sebanyak 2.654 paket. Rinciannya, untuk Kecamatan Bulango Timur sebanyak 656 paket, Tapa 525 paket, dan Bulango Selatan 1.473 paket.

“Meskipun COVID-19 sudah mulai melandai di Gorontalo, tetapi tidak serta merta kondisi warga yang terkena dampaknya sudah membaik. Oleh karena itu Pemprov Gorontalo terus menyalurkan bantuan langsung pangan untuk membantu kesulitan warga,” kata Wagub Idris Rahim di aula Kantor Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, yang menjadi lokasi pertama pelaksanaan bakti sosial NKRI Peduli, Rabu (6/10/2021).

Pada kesempatan itu Idris juga mengimbau warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Idris meminta warga untuk tetap waspada meskipun Kabupaten Bone Bolango sudah dalam kondisi zona hijau.

“Sesuai laporan yang saya terima, saat ini di Bone Bolango tinggal dua orang yang dalam perawatan COVID-19, itu artinya sudah zona hijau. Tetapi saya minta warga tetap mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Progres penyaluran BLP3G hingga pelaksanaan bakti sosial NKRI Peduli di Kecamatan Bulango Selatan sudah mencapai 54.648 KPM atau 60,72 persen dari total 90 ribu KPM yang dialokasikan tahun ini. Jumlah tersebut tersebar di 444 desa dan kelurahan di 49 kecamatan se Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI