Forkopimda Gorontalo Offroad Bareng di Sungai Bulango

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mencicipi lintasan diseputaran Sungai Bulango, Kamis (11/3/2021). Olahraga ketangkasan mobil itu selain gubernur Rusli diikuti pula oleh jajaran Forkopimda Gorontalo. (Foto – Salman)

BONE BOLANGO, Kominfo – Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Gorontalo mengikuti offroad bareng di Sungai Bulango, Kamis (11/3/2021). Olahraga ketangkasan mobil itu diikuti oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, Kepala Kejaksaan Tinggi Risal Nurul Fitri, Wakil Ketua DPRD Kris Wartabone serta sejumlah pengurus dan anggota lainnya.

Bagi Kajati Gorontalo yang juga punya hobi offroad, ini merupakan pengalaman pertamanya menjajal arena offroad di sungai Bulango. Risal menunggangi mobil Cherokee 4×4 berwarna putih.

Gubernur Rusli memilih menunggangi mobil Jeep Wrangler warna hijau tua. Ada tiga special competition stage (SCS) yang harus ditaklukkan oleh peserta. Setiap SCS memiliki tantangan tersendiri berupa gundukan tanah dan arus sungai yang menantang.

Kadalaman air sungai yang tidak sama membuat offroader harus piawai mengemudi dan memainkan pedal gas. Jika salah melangkah, maka mobil siap siap terperosok ke dalam arus sungai. Beberapa kendaraan peserta harus ditarik oleh mobil lain.

SCS tiga juga tidak kalah menantang. Tebing kecil di sekitar sungai plus kubangan lumpur sudah menanti peserta. Skill dan ketangguhan mobil dituntut untuk bisa melewati obstacle tersebut. Sejumlah mobil terpaksa harus ditandu karena terjerembab dalam kubangan lumpur.

“Alhamdulillah hari ini kita olahraga offroad bersama teman teman IOF untuk melepas penat. Banyak kegiatan pemerintahan sehingga hari ini kami refreshing,” kata Gubernur Rusli.

Selain untuk sarana refreshing, bermain offroad mengakrabkan antar anggota yang datang dari beragam profesi. Semuanya berbaur menjadi satu dalam suasana keceriaan dan kebersamaan.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI