Peringatan Harbak PU ke-75 Tingkat Provinsi Gorontalo Dilaksanakan Secara Sederhana

Sekretaris Dearah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan sambutaan pada apel kerja dalam rangka Hari Bakti PU ke-75 di halaman Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Rabu (3/12/2020). Darda mengatakan, peringatan Hari Bakti PU Ke-75 ini harus dimaknai sebagai penyegaran semangat baru bagi insan PUPR khususnya di Provinsi Gorontalo, untuk terus berbenah membangun daerah ini, sebab kedepan pekerjaan PUPR akan semakin berat terkait infrastruktur, sanitasi dan lain sebagainya.

KOTA GORONTALO, Humas – Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-75 Tingkat Provinsi Gorontalo dilaksanakan sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat masih adanya penyebran pandemi covid-19, upacara bendera yang biasanya dilaksanakan, tahun ini Dinas PUPR Provinsi Gorontalo hanya melaksanakan apel kerja dengan jumlah peserta terbatas yang dipimpin Sekretaris Dearah Provinsi Gorontalo Darda Daraba di halaman Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Rabu (3/12/2020).

“Saya memberikan apresiasi dulu kepada panitia penyelenggara, bahwa pada hari ini tetap dilaksnakan apel atau upacara tanpa bendera dalam rangka Hari Bakti PU ke 75 dengan protokol Kesehatan. Saya turun dari mobil tadi yang pertama saya perhatikan ya protokol kesehatannya,” ucap Darda mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Darda mengatakan, peringatan Hari Bakti PU Ke-75 ini harus dimaknai sebagai penyegaran semangat baru bagi insan PUPR khususnya di Provinsi Gorontalo untuk terus berbenah membangun daerah ini, sebab kedepan pekerjaan PUPR akan semakin berat terkait infrastruktur, sanitasi dan lain sebagainya.

“Era pembangunan ke PU an sudah sangat berubah, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. yang pertama kita dihadapkan dengan teknologi yang semakin maju, kedua dihadapkan dengan transparansi masyarakat yang begitu kritis memberikan harapan besar kepada insan PUPR di dalam pembangunan. serta yang terakhir, kita juga dihadapkan pada posisi pandemic covid 19 yang melanda dunia,” jelasnya

Dalam menghadapi perkembangan zaman tersebut, Mantan Pejabat di Kementerian PUPR ini mengatakan, Dinas PUPR harus tetap berpegangteguh pada trilogi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yakni kerja keras , bergerak cepat dan bertindak tepat. Trilogi ini harus menjadi pegangan insan PUPR dalam bekerja menyukseskan berbagai pekerjaan berat.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto mengatakan, walaupun peringatan Hari Bakti PU ke 75 berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi rasa hikmat.

“Kemarin kita membagi-bagikan masker sebanyak 2000 buah di lima titik, kemudian penyerahan sembako di panti asuhan dan hari ini upacara yang dihadiri perwakilan dinas dan daerah pengamatan yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, yang diharapkan PU tetap sigap sesuai dengan tema “Sigap Membangun Negeri”,” tandasnya.

 

Pewarta: Nova
Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI