Raih 17 Medali Emas, Kota Gorontalo Kembali Jadi Juara Umum MTQ

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (ketiga kanan) memberikan piala bergilir kepada Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono (kedua kanan) sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di Kabupaten Gorontalo, Kamis (9/5/2024) malam. (Foto: Nova-Kominfotik)

KAB. GORONTALO, Kominfotik – Kafilah Kota Gorontalo kembali mempertahankan juara umum pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat Provinsi Gorontalo. Perolehan prestasi ini diumumkan secara langsung pada Penutupan MTQ ke-XI tingkat provinsi yang digelar di Kabupaten Gorontalo, Kamis (9/5/2024) malam.

Kafilah Kota Gorontalo berhasil menjadi juara umum dengan mengumpulkan 17 medali emas, perak enam dan enam medali perunggu dengan akumulasi 109 poin. Menyusul peringkat kedua Kabupaten Gorontalo dengan 52 poin dan di tempat ketiga Kabupaten Boalemo dengan perolehan 49 poin.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada peserta yang juara yang tadi sudah dibacakan oleh majelis hakim,” ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut.

Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo bersama Wakil Walikota, Bupati Pohuwato, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Ketua LPTQ Provinsi dan Ketua Panitia Pelaksana MTQ saat membunyikan sirine sebagai tanda berakhirnya MTQ Ke-XI tahun 2024. (Foto: Nova)

Meski gelaran MTQ telah berakhir, Nelson berharap semangat syiar Islam tetap terus bergema di Bumi Serambi Madina. Rasa keimanan, kataqwaan, serta cinta Al-Quran harus terus tertanam di dalam jiwa setiap umat.

“Kita berharap hasil ini tidak sekedar prestasi, tapi kita juga bisa membumikan Qur’an kita sampai ke tingkat bawah, bahkan sampai ke desa, TPA, dan seterusnya,” harap Nelson.

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki yang mewakili pemerintah provinsi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi seluruh peserta dan panitia yang sukses menyelenggarakan MTQ dengan aman dan lancar. Kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah kabupaten yang telah berupaya secara sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan agar menjadi tuan rumah yang baik.

“Mudah-mudahan kumandang syiar pasca MTQ tahun ini memberikan berkah bagi jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten Gorontalo khususnya, dan masyarakat Provinsi Gorontalo pada umumnya,” tutup Budi.

 

Pewarta: Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI