Penjagub Gorontalo Dijadwalkan Salat Iduladha di Masjid Baiturrahim  

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya bersama istri Fima Agustina. (dok. Kominfotik)

Kota Gorontalo, Kominfotik- Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya bersama istri Fima Agustina dijadwalkan salat Iduladha di masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo, Kamis besok. Salat id akan diikuti oleh Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki, pimpinan OPD, Forkopimda bersama jamaah masjid setempat.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Reflin Buata menjelaskan, pelaksanaan salat id akan dipimpin oleh Ridwan Djama. Bertindak sebagai khatib yakni Kakanwil Kemenag Muflih B. Fattah.

“Insyaallah Bapak Gubernur bersama ibu akan turun dari rumah dinas pukul 06.30 WITA bersama imam, khatib dan pemangku adat,” kata Reflin.

Pada kesempatan tersebut Penjagub Ismail direncanakan menyerahkan sapi kurban dari Presiden Jokowi kepada perwakilan takmirul masjid. Sapi bantuan rutin tahunan itu menjadi jatah warga Kota Gorontalo.

Usai salat berjamaah Penjagub bersama ibu akan mengikuti du’a lo ulipu di rumah dinas. Doa memohon keselamatan untuk negeri dan dijauhkan dari musibah. Sejumlah perwakilan ormas Islam diundang pada doa tersebut.

Pewarta : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI