Akses Jalan Bandara Pohuwato Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya (kedua kanan), mencanangkan pekerjaan ruas jalan Imbodu akses menuju Bandara Pohuwato, Kamis (25/5/2023). (Foto : Nova)

Kabupaten Pohuwato, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan pekerjaan jalan Imbodu untuk akses menuju Bandara Pohuwato akan selesai akhir tahun ini. Hal itu diungkapkan Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, usai mencanangkan pekerjaan jalan Imbodu, Kamis (25/5/2023).

“Pembangunan Bandara Pohuwato insya Allah selesai akhir tahun 2023 ini. Oleh karena itu pekerjaan jalan akses menuju bandara juga harus terus dipacu dan selesai bersamaan dengan pembangunan bandara,” kata Penjagub Ismail.

Tahun ini Pemprov Gorontalo mengalokasikan anggaran pembangunan ruas jalan Bandara Pohuwato melalui Dana alokasi khusus sebesar Rp16,3 miliar. Anggaran tersebut untuk pembangunan ruas jalan sepanjang sembilan kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Aries Ardianto menjelaskan, dari penanganan tahun ini sepanjang sembilan kilometer, 6,6 kilometer di antaranya berupa pekerjaan rehabilitasi. Sedangkan sisanya sepanjang 2,4 kilometer, pekerjaannya mulai dari pembuatan pondasi sampai lapis penutup.

“Rencana penanganan ruas jalan ini kami sesuaikan dengan pekerjaan bandara,” ujar Aries.

Bandara Pohuwato ditargetkan akan mulai beroperasi pada Triwulan I tahun 2024. Pemprov Gorontalo sedang berupaya untuk melakukan pembicaraan terkait maskapai penerbangan yang akan masuk bandara ini.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI