Lantik Penjabat Ketua TP PKK Boalemo, Ini Harapan Fima

Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo Fima Agustina saat memberikan sambutan pada pelantikan Penjabat Bupati Boalemo dan Ketua TP PKK Boalemo, di Aula Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Senin (22/5/2023). (Foto : Haris)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Resmi melantik Vanni Alam Moridu sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Boalemo, Fima Agustina menyampaikan harapannya. Istri Penjabat Bupati Sherman Moridu ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan No. 05/KEP/PKK PROV/V/2023 bertempat di Aula Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Senin (22/5/2023).

“Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Boalemo ini sangat khusus dan istimewa. Tercantum masa jabatannya kurang lebih satu tahun, sama dengan saya. Dalam waktu itu, diharapkan ibu bisa memberikan kontribusi terhadap program gerakan PKK di wilayahnya,” ungkap Fima.

TP PKK sebagai mitra pemerintah dengan 10 program pada hakikatnya menggambarkan seluruh kebutuhan dasar hidup manusia. Program ini juga sangat tepat untuk bersinergi dengan program pemerintah daerah.

Untuk itu, tata kelola kelembagaan dan program gerakan PKK untuk dilanjutkan diminta Fima agar segera disiapkan. Ia juga meminta Ketua TP PKK Boalemo yang baru saja dilantik bersama pengurus segera melakukan pemetaan terhadap 10 program untuk dilaksanakan.

“Manfaatkanlah momentum satu tahun sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo ini untuk melakukan langkah-langkah strategis dan serbaguna dalam mengembangkan program TP PKK,” ungkap Fima.

Lebih lanjut, istri Penjagub Gorontalo ini berharap potensi yang ada bisa didayagunakan untuk menyusun rencana program realistis serta prioritas untuk satu tahun yang akan datang. Ia juga mengajak seluruh TP PKK provinsi dan kabupaten/kota mendukung program penurunan tengkes.

Pewarta : Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI