Penjagub Hamka Berkunjung ke Kompas.com Promosikan Karawo

Suasana pertemuan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dengan Redaktur Pelaksana Kompas.Com di Kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Jumat (24/2/2023). (FOTO: Dzakir-BPPG).

JAKARTA, Diskominfotik – Kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo di Jakarta dimanfaatkan dengan bertandang ke Kompas.Com, anak perusahaan Kompas grup, Jumat (24/2/2023).

Kedatangan Hamka yang dampingi Kadis Kominfotik Rifli Katili dan Kadis Dikbud Rusli Nusi diterima Redaktur Pelaksana Kompas.com Amir Sodikin dan timnya.

Hamka diundang untuk mengikuti rekam siaran dialog Nusaraya. Program khusus kepala daerah itu tayang di platform YouTube Kompas.com.

“Saat ini Goronralo lagi ikut Indonesia Fashion Week 2023. Ini momentum untuk mempromosikan kain daerah kami yakni Karawo,” kata Hamka.

Redaktur Pelaksana Amir Sodikin menyerahkan bingkisan kepada Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat berkunjung ke Kompas.com, Jumat (24/2/2023). Penjagub Hamka diundang untuk rekam siaran Nusaraya yang tayang di platform YouTube Kompas.com. (FOTO: Dzakir-BPPG).

Dengan antusias Hamka menceritakan bagaimana kain sulam itu dikerjakan oleh para pengrajin. Menurutnya pengerjaan karawo cukup sulit dari menggambar motif, mengiris serat kain, mencabut hingga menyulam dengan benang sesuai warna.

“Kami berharap kain karawo semakin terterima masyarakat Indonesia. Selama ini sebagian masyarakat taunya hanya batik, maka mulai sekarang gunakan kain karawo,” pintanya.

Staf ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu juga menyinggung tentang pelaksanaan dua acara olahraga internasional yakni Asian Minifootball dan Asian Sepaktakraw Championship 2023. Ia berharap kompas bisa ikut mempublikasikan kegiatan tersebut.

Terkait dengan eksistensi media, Hamka menilai Kompas menjadi salah satu media paling berpengaruh di Indonesia dengan berbagai jaringan bisnisnya. Harian Kompas, Kompas tv, Kompas.com, Tribunnews menjadi beberapa perusahaan bisnis media yang eksis hingga ke daerah.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI