Jelang Pengukuhan, Forum DAS Gorontalo Siapkan Program

Rapat Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Gorontalo di Aula DAS Lira BPDAS Bone Bolango, Jumat (10/2/2023). (Foto : Istimewa)

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik – Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Gorontalo rencanakan pengukuhan pengurus Tahun 2023-2027 pada awal maret mendatang. Menghadapi pengukuhan tersebut, Forum DAS sendiri telah menyiapkan beberapa program yang akan dijalankan kedepan.

“Kami akan melakukan audiance dengan Pak Gubernur dulu terkait pengukuhan ini dan rapat kerja Forum DAS Provinsi Gorontalo. Pengkuhan ini kemungkinan awal Maret 2023, jadi saat ini kami juga sudah menyurat kepada Pak Gubernur ungkap Ketua Forum DAS Provinsi Gorontalo Wawan Tolinggi usai Rapat Forum DAS, di Aula DAS Lira BPDAS Bone Bolango, Jumat (10/2/2023).

Adapun yang menjadi kegiatan perdana Forum DAS di awal 2023 ini yakni melakukan kolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan BPDAS dalam program green campus. Kegiatan ini sebagai rintisan kawasan wisata buah untuk eduwisata.

Selanjutnya, kolaborasi kegiatan dengan OPD terkait Daerah Aliran Sungai seperti Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Badan Wilayah Sungai. Termasuk juga Lembaga Swadaya Masyarakat lingkungan yang ada di dalam maupun luar negeri.

“Mudah-mudahan kegiatan tadi menjadi panduan untuk program-program kolaborasi dengan kampus lainnya dan kolaborasi yang saya sebutkan menjadi cikal bakal kerja sama kita dengan pihak luar negeri,” kata Wawan.

Sebelum melaksanakan pengukuhan,
Forum DAS Provinsi Gorontalo akan melakukan evaluasi program yang telah dilaksanakan sebelumnya. Hal ini untuk menentukan program yang akan dilanjutkan dan program defitinif.

Pewarta: Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI