Warga Bone Pantai Nikmati BLP3G

Seorang petugas (kanan) melayani penyaluran BLP3G untuk keluarga penerima manfaat di Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (8/4/2022). (Foto : Haris)

KAB. BONE BOLANGO, Kominfotik – Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) terus disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kali ini giliran 396 KPM di Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango yang menerima paket bantuan yang terdiri dari beras 10 kilogram, gula pasir dua kilogram, dan telur 10 butir.

“Tolong diterima dengan ikhlas bantuan ini. BLP3G ini adalah bentuk keberpihakan dan kepedulian Pemprov Gorontalo kepada masyarakat,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada bakti sosial NKRI Peduli dalam rangka penyaluran BLP3G di aula Kantor Camat Bone Pantai, Jumat (8/4/2022).

Di akhir masa kepemimpinan periode kedua Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim yang tinggal sebulan lebih, Pemprov Gorontalo tetap berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan bakti sosial NKRI Peduli. Idris menjelaskan, bakti sosial NKRI Peduli yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2012, merupakan salah satu program pro rakyat yang bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“NKRI Peduli merupakan upaya kita untuk menurunkan angka kemiskinan. Dan itu sudah terbukti, kemiskinan kita saat ini berada pada angka 15,68 persen, yang sebelumnya pada tahun 2012 sebesar 17,22 persen,” ungkap Idris.

Selain menyerahkan BLP3G secara simbolis kepada KPM dari 11 desa di Kecamatan Bone Pantai, Wagub Idris juga menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Ar Rahman Desa Bilungala Utara sebesar Rp10 juta. Pada kesempatan itu Wagub Idris juga turut mengikuti vaksinasi dosis lanjutan atau booster pada gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bone Pantai.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI