Ditemani Gubernur Rusli, Ketua Komisi II DPR RI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pohuwato 

Ketua Komisi II DPR RI H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung (kemeja biru)  ditemani Gubernur Rusli Habibie saat memberikan bantuan berupa beras dan minyak kelapa kepada masyarakat Pohuwato usai melaksanakan vaksinasi, di lapangan Polres Pohuwato, Senin (28/3/2022). (Foto – Salman)

Pohuwato, Kominfotik  – Ditemani Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua Komisi II DPR RI H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyempatkan waktunya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Binda Gorontalo, yang berlangsung di lapangan Polres Pohuwato, Senin (28/3/2022).

“Kedatangan pak Ketua ke Gorontalo untuk meninjau rencana daerah otonom baru (DOB) Gorontalo Barat yang merupakan rumpun dari Kabupaten Pohuwato. Tapi tadi singgah dulu di vaksinasi. Alhamdulillah vaksinasi kita sudah mencapai 80 persen dosis I,” kata Rusli

Pelaksanaan vaksinasi di Pohuwato menargetkan 500 orang perhari. Vaksinasi di lakukan di tiga tempat terpisah yakni di kecamatan Marisa, Kecamatan Randangan dan Popayato dengan target yang sama. Pelaksanaan vaksinasi massal ini tentu untuk mempercepat persentase capaian dosis I, II bahkan booster di Gorontalo, khususnya di kabupaten Pohuwato.

“Tadi kata ibu dokter Yana yang meningkatkan tingkat presentase vaksin kita itu ada di remaja dan anak – anak usia 6-11 tahun dan itu memang benar. Mereka lebih berani dari orang dewasa. Saya sebenarnya menargetkan akhir Maret ini dosis I harus sudah 100 persen tapi kalau dilihat belum sampai, harus kita genjot lagi,”tambahnya

Sebelumnya dalam rapat Forkopimda diperluas yang dilaksanakan di Pendopo Villa Kencana, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Suleman menyampaikan, presentase get antara dosis I dan II sudah makin mengecil, artinya sudah ada progres peningkatan dari kabupaten kota dan provinsi tentunya yang membackup. Jika di totalkan tidak sampai 30% get antara dosis I dan II.

“Per hari ini dosis I 80,22 persen, dosis II 56,44 persen, dan dosis III 5,96 persen. Sehingga total yang sudah divaksin saat ini ada 1 juta 490 dosis. Untuk lansia kita sudah 67,74 persen, sementara syarat dari pandemi jadi endemi adalah 70 persen dosis I. Jadi jika dihitung kalau kita capai dalam waktu dua bulan lengkap, berarti april dan mei kita sudah selesai dan harus menyuntikan dalam 1 bulan itu 5.000 dosis I,ini harus kita genjot,” paparnya.

Kedatangan Doli Kurnia Tandjung sendiri selain calon DOB Gorontalo Barat, juga mengunjungi calon DOB Boliyohuto dan Kota Telaga pisahan dari Kabupaten Gorontalo.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI