Wagub Apresiasi BI Gorontalo Dorong Sektor Ekonomi Lebih Produktif

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menyaksikan penyerahan BI Award oleh Kepala KPwBI Gorontalo Budi Widihartanto (kiri) kepada Kelompok Tani Lumuta III di Gedung Kasmat Lahay, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/12/2021). (Foto : Haris)

KABUPATEN GORONTALO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Gorontalo untuk terus mendorong seluruh sektor ekonomi menjadi lebih produktif. Hal itu diutarakannya pada penyerahan BI Award kepada Kelompok Tani Lamuta III yang dirangkaikan dengan peluncuran Gerakan Wakaf Produktif dan Sustainable Farming Expo 2021 di Gedung Kasmat Lahay, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/12/2021).

“BI terus menerus mendorong semua sektor ekonomi di Gorontalo lebih produktif. Seperti halnya sulaman karawo yang sekarang sudah mendunia, termasuk juga sektor pertanian. Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya sangat mengapresiasi kolaborasi BI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah,” kata Wagub Idris Rahim.

Terkait keberhasilan Kelompok Tani Lamuta III binaan KpwBI Provinsi Gorontalo yang meraih anugerah BI Award 2021 untuk klaster Ketahanan Pangan Terbaik, Idris berharap prestasi itu bisa memotivasi kelompok-kelompok tani lainnya untuk berinovasi dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian. Menurutnya, pertanian merupakan sektor utama penggerak perekonomian daerah yang diharapkan bisa memberi andil dalam kebangkitan ekonomi Gorontalo di masa pandemi COVID-19.

“Potensi terbesar kita itu adalah pertanian. Potensi ini harus kita kelola bersama dengan baik agar ekonomi Gorontalo terus tumbuh. Alhamdulillah, meski sempat terkontraksi pada tahun 2020, ekonomi kita sekarang tumbuh positif 3,45 persen,” tutur Idris.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim penghargaan Adhikarya Ketahanan Pangan tingkat Provinsi Gorontalo kepada Kepala KPwBI Gorontalo, Budi Widihartanto, sebagai pelopor dalam mewujudkan ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan pangan. Penghargaan juga diberikan kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sebagai pembina ketahanan pangan, serta kepada Idah Syahidah Rusli Habibie sebagai pelaku pembangunan ketahanan pangan.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI