THR PNS Pemprov Gorontalo Cair

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan secara simbolis THR atau gaji 14 pada perwakilan PNS dilingkungan pemprov Gorontalo, Selasa (19/05/2020). Foto : Salman – Humas

KOTA GORONTALO, Humas – Sebanyak 5.650 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Provinsi Gorontalo resmi menerima tunjangan hari raya (THR). Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut atas peraturan Menteri Keuangan Nomor 49 Tahun 2020.

PNS yang menerima termasuk para Guru se Provinsi Gorontalo. THR atau biasa disebut Gaji 14 diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada perwakilan PNS di halaman rumah jabatan Gubernur, Selasa (19/05/2020).

“Kalian harus bersyukur karena pemerintah masih memperhatikan hak dari pada ASN di Indonesia termasuk di Provinsi Gorontalo. Hari ini secara simbolis kami bayarkan,” ucap Rusli dalam sambutannya.

Berdasarkan laporan kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo Huzairin Roham, PNS yang menerima THR adalah pegawai dengan pangkat, jabatan dan golongan yang rendah. Mulai dari eselon III hingga staf.

“Untuk eselon II dan eselon I, termasuk didalamnya pimpinan dan anggota dewan dikecualikan untuk pemberian THR,” tutur Huzairin.

Huzairin melanjutkan total anggaran yang disiapkan untuk membayar Gaji 14 sebesar Rp.24,96 miliar. Patokannya adalah satu bulan gaji yakni gaji pada bulan Maret.

“Setelah secara simbolis diserahkan oleh Pak Gubernur, akan segera kami transfer ke rekening istri,” lanjut Huzairin.

Di akhir sambutannya Rusli meminta Bagi PNS yang telah menerima THR tetap membayarkan zakat sebesar 2.5 persen. Zakat yang dikelola oleh Baznas Provinsi Gorontalo akan digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Pewarta : Gina

Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI