Pemilu Berjalan Lancar, Gubernur Gorontalo Berterima Kasih

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada Milad Keluarga Habibie yang berlangsung di Kantor CMP, Kota Gorontalo, Minggu (21/4/2019). Kepada sejumlah wartawan usai acara, Rusli menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan pemilu 2019 di Provinsi Gorontalo berjalan lancar, aman dan sukses. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Gorontalo. Ia berterima kasih karena pelaksanaan pemilu dinilai berjalar lancar, aman dan sukses.

“Pertama keamanan, saya berterima kasih kepada Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, teman-teman bupati/walikota dan seluruh masyarakat yang berhasil melaksanakan Pileg dan Pilpres secara aman dan terkendali,” ungkap Gubernur Rusli usai menggelar syukuran milad keluarga, Minggu (21/4/2019).

Hal lain yang disyukuri Gubernur Gorontalo dua periode itu yakni tingkat partisipasi masyarakat yang sangat tinggi. Rusli menyebut partisipasi warga pada Pemilu 2019 mencapai angka 90 persen.

Kepada peserta pemilu, partai politik dan tim sukses, Gubernur Rusli meminta agar tetap menahan diri dan mengedepankan keamanan daerah selama proses penghitungan suara. Ia mempersilahkan setiap orang mengklaim kemenangan berdasarkan hasil hitungan sendiri, tapi hasil akhir harus dipercayakan kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu.

“Silahkan mengklaim menang, tapi saya mengharapkan masyarakat dan semua kita tetap menghormati proses perhitungan di KPU (sebagai perhitungan) yang resmi,” tegasnya.

Suhu politik usai pemilu dinilainya sudah kembali sejuk. Warga sudah kembali ke aktifitas mereka masing-masing. Suhu politik ini diharapkan dapat terus terjaga, terlebih bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI