DWP Gorontalo Gelar Peringatan Hari Ibu

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menyerahkan piagam penghargaan Ibu Hebat untuk kriteria Ibu Bangsa Penuh Inspiratif yang Memiliki Keteladanan kepada Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, pada peringatan Hari Ibu ke-90 di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Minggu (23/12/2018). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Memperingati Hari Ibu ke-90 tahun 2018, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW), TVRI Gorontalo, dan Sanggar Budaya Otanaha, menggelar golden memori di halaman rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Minggu (23/12/2018).

“Peringatan Hari Ibu tahun ini kita kemas dalam kegiatan yang lebih sederhana dan santai, tapi nilai dan esensinya tetap kita kedepankan,” kata Ketua DWP Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim.

Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 mengangkat tema ‘Bersama Kita Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahtera’. Nurinda menuturkan, tema tersebut mengandung makna bahwa kaum perempuan adalah mitra pemerintah dalam rangka mewujudkan akselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Wagub Idris Rahim dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu menjadi momentum kebangkitan bangsa. Idris mengatakan, kaum perempuan Indonesia telah menunjukkan peran dan partisipasinya dalam perjuangan merebut kemerdekaan hingga mengisi pembangunan bangsa dan negara.

Idris berharap eksistensi perempuan dalam membina anak dan keluarga lebih ditingkatkan. Menurutnya, kondisi saat ini lebih banyak para ibu yang lebih memilih untuk mengejar karir dan membiarkan anak-anaknya dirawat dan dijaga oleh pengasuh.

“Pekerjaan paling mulia seorang ibu adalah mengurus rumah tangga. Tugas utama ibu adalah mendidik, membina, dan membentuk karakter anak-anaknya sebagai generasi penerus cita-cita bangsa,” terang Idris.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP dan BKOW Provinsi Gorontalo dalam rangka peringatan Hari Ibu, antara lain seminar parenting dengan tema Mendidikan Dengan Cinta, penyuluhan kepada ibu hamil resiko tinggi, pelatihan pembawa acara adat dan budaya Gorontalo, pelatihan teknologi tepat guna untuk pemanfaatan tongkol jagung dan sabut kelapa, serta dzikir bersama.

Pada kegiatan golden memori, BKOW Provinsi Gorontalo menyerahkan piagam penghargaan untuk tiga kategori Ibu Hebat sesuai dengan tema peringatan Hari Ibu, yaitu kategori Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten/Kota, kategori Organisasi Wanita Provinsi Gorontalo, serta kategori personal. Untuk kategori personal sebanyak delapan ibu menerima penghargaan, di antaranya untuk kriteria Ibu Bangsa Penuh Inspiratif yang memiliki keteladanan yang diberikan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, Ibu Bangsa Profesional diberikan kepada Nani Mokodongan, Ibu Bangsa Visioner Suharsi Igrisa, dan Ibu Bangsa Guru Utama dan Pertama Z. Mentemas Yusuf.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI