Empat Pejabat Pemprov Gorontalo Ikut Uji Kompetensi

Kepala Bagian Humas Provinsi Gorontalo Masran Rauf (pakaian batik, kanan ujung) berfoto bersama perserta ujian potensi dan kompetensi di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Manado, Senin (27/8/2018). (Foto : Istimewa)

MANADO, Humas – Empat pejabat administrator pemerintah provinsi Gorontalo mengikuti ujian potensi dan kompetensi di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Manado, Senin (27/8/2018). Kegiatan yang dibuka oleh Kanreg BKN XII Manado English Nainggolan tersebut merupakan proses pemetaan kemampuan aparatur.

Para pejabat eselon III tersebut yakni Masran Rauf selaku Kabag Humas di Biro Humas Protokol, Marto Biki Kabid Mutasi dan Informasi Pegawai di BKD, Reflin Buata Kabag Keuangan di Biro Umum serta Gathan Dokliwan Kabid Pembinaan dan Sekretariat Korpri.

“Alhamdulillah ini kesempatan baik bagi kami untuk mengukur sejauh mana potensi dan kompetensi diri. Semoga kami bisa mengikuti proses ini dengan baik,” kata Kabag Humas Masran Rauf melalui pesan singkat.

Pada uji kompetensi tersebut, setiap peserta harus mengikuti sejumlah sesi ujian. Sesi pertama menyangkut analisis masalah yang digelar selama lebih kurang satu jam. Sesi berikutnya Computer Assistance Test (CAT) selama satu jam serta sesi diskusi dan wawancara.

Selain pejabat administrator, ada pula pejabat tinggi pratama yang ikut ujian tersebut. Panitia mencatat ada 12 instansi se Gorontalo, Sulut dan Maluku yang ikut dengan jumlah peserta sebanyak 168 orang.

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI