SDN 10 Kabila Wakili Provinsi Gorontalo Lomba Gudep Unggul Tingkat Nasional

Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (tengah) berforo bersama anak-anak SDN 10 Kabila Kabupaten Bone Bolango yang menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo, pada ajang Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang Ceria, Selasa (31/7/2018) di rudis gubernur. (foto : Andika – Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Sekolah Dasar Negeri 10 Kabila Kabupaten Bone Bolango menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo, pada ajang Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang Ceria, yang akan berlangsung tanggal 6-11 Agustus 2018 di Kota Malang Jawa Timur.

Para peserta yang berjumlah 16 orang pramuka penggalang masing-masing 8 putra dan 8 putri, yang didampingi dua orang Pembina dan satu orang Kamabigus tersebut dilepas oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, Selasa (31/7/18) di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

“ Kalian harus bersyukur bisa mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat Nasional, sebab dari empat sekolah yang dinilai sekolah kalian yang berhasil mewakili Gorontalo,  ini adalah satu kebanggaan bagi Kwarda Gorontalo,” ungkap Idah.

Idah memberi apresiasi yang tinggi kepada Kwarcab Bone Bolango dan Kwaran Kabila yang sudah dua tahun berturut-turut mewakili Gorontalo ke tingkat nasional. Prestasi ini semoga bisa diikuti dan menjadi contoh bagi kwarcab lainnya.

Tak lupa pula Idah yang juga sebagai Bunda PAUD Provinsi Gorontalo ini, mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Provinsi Gorontalo, atas kerjasamanya selama ini.

Kepada 16 peserta lomba, Idah menitipkan pesan agar melakukan yang terbaik bagi Provinsi Gorontalo, selalu menjaga persahabatan, kekompakkan dan bisa menjadi duta wisata yang ikut memperkenalkan pesona wisata yang ada di provinsi Gorontalo, tandasnya.

Pewarrta : Burhan

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI