Rusli : Meskipun Surplus Listrik, Masyarakat Harus Berhemat

PEMPROV GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menegaskan bahwa, meskipun saat ini Gorontalo sudah surplus listrik, masyarakat diminta untuk tetap melakukan penghematan dalam hal penggunaanya.

“saya mengajak masyarakat untuk tetap melakukan penghematan listrik dengan cara memadamkan perangkat listrik yang tidak digunakan,” Kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan bahwa, pemanfaatan energi listrik yang sesuai dengan kebutuhan dapat mengurangi beban pembayaran tagihan listrik, disamping itu kita juga dapat mandiri dibidang energi.

Tidak hanya kepada masyarakat umum, Gubernur Gorontalojuga telah mengimbau kepada PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi, untuk dapat melakukan penghematan listrik khususnya penggunaan lampu disiang hari, dan menyalakan perangkat komputer yang tidak digunakan.

Dengan adanya tambahan daya 120 MW dari PLTG Apung kapal MVPP Zeynep Sultan yang berada di Amurang dan PLTG Gorontalo yang akan beroperasi 100 persen pada Februari mendatang dengan kapasitas 100 MW, maka Gorontalo-Sulawesi Utara akan ada cadangan daya sebesar 170 MW.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI