Kota Gorontalo Peringati HUT ke-290 di Tahun Politik

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada rapat paripurma istimewa DPRD Kota Gorontalo dalam rangka peringatan HUT ke-290 Kota Gorontalo, Senin (19/3)

GORONTALO – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gorontalo ke-290 tahun 2018, memiliki makna khusus bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Gorontalo. Tahun ini Kota Gorontalo akan menghelat pemilihan wali kota dan wakil wali kota, pada pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

“Peringatan ulang tahun Kota Gorontalo tahun ini terasa istimewa, karena tahun ini juga masyarakat akan memilih wali kota dan wakil wali kota untuk masa 5 tahun ke depan,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-290 Kota Gorontalo di ruang sidang DPRD Kota Gorontalo, Senin (19/3).

Terkait hal itu Wagub Idris Rahim mengajak seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat Gorontalo untuk mewujudkan pilkada serentak yang aman, lancar, dan sukses. Idris berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan dan kedamaian, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Mari kita jaga persatuan dan kerukunan, jangan mudah diadu domba oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” ujar Idris.

Lebih lanjut Idris menuturkan, diusianya yang ke-290, Kota Gorontalo telah mengalami berbagai kemajuan. Namun demikian, dengan usia yang relatif tua, masih banyak kekurangan yang menuntut pemerintah dan masyarakat Gorontalo untuk terus bekerja keras penuh integritas guna terwujudnya Kota Gorontalo yang mandiri, maju, dan sejahtera.

“Tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk membenahi berbagai kekurangan di Kota Gorontalo. Karena sesungguhnya Kota Gorontalo merupakan wajah Provinsi Gorontalo, setiap pandangan yang tertuju ke Provinsi Gorontalo yang pertama dilihat pasti Kota Gorontalo,” tutur Wagub.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Gorontalo turut dihadiri oleh para kepala daerah tetangga, dari Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi. Rangkaian rapat paripurna istimewa diakhiri dengan pembeatan massal yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Anggota Dewan (KKAD) Kota Gorontalo. Pembeatan diikuti oleh 50 putri dari keluarga kurang mampu utusan dari kelurahan se Kota Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI