GHM 2024 Sukses Digelar, Contoh Event Olahraga Tanpa APBD

Pj Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin saat mengangkat bendera tanda dimulainya Gelaran Gorontalo Half Marathon (GHM) 2024 , yang memgambil titik start depan rujab, Minggu (27/10/2024). Foto – Haris Diskominfotik 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Gelaran Gorontalo Half Marathon (GHM) 2024 sukses digelar, Minggu (27/10/2024). 2.200 Runners dari berbagai daerah memadati Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo sejak pukul 03.00 WITA.

Lomba diawali dengan kategori  21K yang diikuti oleh 240 peserta. Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin mengangkat bendera start pada pukul 05.00 WITA. Disusul untuk 10K start pukul 05.30 WITA dan 5K pukul 05.45 WITA.

Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin ditemui di sela-sela acara mengaku sangat puas dengan gelaran perdana Gorontalo Half Marathon 2024. Rudy tidak bisa menyembunyikan wajah bahagia melihat antusiasme peserta dan warga yang menonton di sepanjang lintasan.

“Sangat puas ya, walaupun ini event perdana bagi Gorontalo tetapi antusiasme dari warga Gorontalo dan warga dari luar sangat luar biasa karena ini merupakan event yang lumayan baik kami persiapkan,” kata Pj. Gubernur Rudy.

Lebih jauh katanya, event GHM 2024 menjadi contoh bagaimana sebuah event olahraga sejatinya bisa dibiayai tanpa menggunakan APBD. Event ini digelar sepenuhnya dengan dukungan dari lebih kurang 29 sponsorship.

“Selama kita kreatif ya tanpa APBD pun kita bisa membuat hal yang baik untuk masyarakat. Ini menjadi contoh yang bagus banyak partisipasi masyarakat asal acara dikemas dengan baik dan bertujuan untuk menyehatkan masyarakat, memasyarakat olahraga dan juga untuk pariwisata di Gorontalo,” bebernya antusias.

Ia berharap ke depan kegiatan olahraga semacam ini bisa digelar rutin setiap tahun. GHM 2024 diharapkan tidak menjadi yang pertama dan terakhir. Perlu ada event olahraga yang konsisten untuk mendukung sektor pariwisata dan ekonomi daerah.

Pewarta : Tim Kominfotik

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI