Gorontalo Kirim 21 Atlet Pada Peparnas XVII 2024

Pelepasan kontingen Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah pada 6-13 Oktober 2024. Kontingen dilepas secara resmi oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin bertempat di Aula Rujab Gubernur, Senin (30/9/2024). (Foto : Simon)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Provinsi Gorontalo akan mengirim 21 atlet untuk mewakili Provinsi Gorontalo pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah pada 6-13 Oktober 2024. Kontingen dilepas secara resmi oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin bertempat di Aula Rujab Gubernur, Senin (30/9/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Rudy mengapresiasi upaya pengurus pembina dan pelatih yang telah bekerja keras dalam membimbing para atlet meskipun terbatas oleh dana. Meskipun demikian, ia berharap para atlet dapat bertanding dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kita harus bisa, harus punya semangat juang yang tinggi seperti atlet kita pada PON kemarin di Medan dan Aceh yang akhirnya bisa melebihi dari target yang ditentukan atau target dari PON sebelumnya, ini juga harus terjadi di Peparnas di Solo nanti,” ungkap Rudy.

Rudy juga meminta agar para atlet menjaga nama baik Gorontalo dan berharap seluruh atlet dapat kembali dengan sehat. Ia berpesan agar para atlet tidak putus asa dang memiliki semangat juang yang tinggi.

Dalam ajang Peparnas XVI tahun 2021 di Papua, Gorontalo berhasil meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Selanjutnya ditargetkan tiga emas, dua perak, dan dua perunggu.

Cabang olahraga yang akan diikuti terdiri dari para atletik, para catur, bulu tangkis, tenis meja, dan renang. Selain atlet, tim ini juga dilengkapi dengan pelatih, asisten pelatih, dan official.

Pewarta : Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI