Pengurus Dekranasda Kota Gorontalo Dikukuhkan

Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Djoewiati Kentjana Soebroto menyaksikan penandatanganan berita acara Pelantikan Dekranasda Kota Gorontalo, berlangsung di Banthayo Yiladaa Kota Gorontalo, Jum’at (16/08/2024). (Foto – Sheila Julian)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo, Djoewiati Kentjana Soebrata, mengukuhkan ketua dan pengurus Dekranasda Kota Gorontalo, bertempat di Banthayo Yiladaa Kota Gorontalo, Jum’at (16/08/2024). Ketua Dekranasda Kota Gorontalo sendiri dijabat oleh Suharti Madjid Daud, menggantikan Jusmiati Taha Kiai Demak.

“Semoga dengan Dekranasda Kota Gorontalo, dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian masyarakat yang mandiri, handal, dam sejahtera. Yakni, masyarakat pengusaha kecil dan pengrajin yang mampu mengembangkan potensi dirinya untuk mengakses sumber daya yang dibutuhkan,” buka Djoewiati dalam sambutannya.

Djoewiati mengungkapkan bahwa Dekranasda merupakan organisasi yang independen dan nirlaba yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan warisan budaya. Tidak hanya itu, Dekranasda merupakan wadah untuk membina dan mengembangkan produk kerajinan yang dapat meningkatkan martabat para pengrajin.

Olehnya, kepada Ketua dan jajaran Dekranasda Kota Gorontalo yang baru saja menjabat, diharapkan dapat melanjutkan tugas-tugas mulia tersebut. Sinergitas dan kerja sama antara pemerintah, Dekranasda dan masyarakat diimbau untuk terus dimaksimalkan.

“Saya juga berharap Dekranasda dan pemerintah daerah Kota Gorontalo dapat mengupayakan galeri produk kerajinan daerah sebagai wadah promosi dan pemasaran produk kerajinan daerah,” pungkasnya.

Pewarta : Sheila

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI