Pj. Gubernur Atensi Percepatan Penyerapan Anggaran Tiga OPD Gorontalo   

Suasana Rapat Pimpinan (Rapim) Evaluasi Penyerapan Anggaran APBD Periode Mei 2024, yang dipimpin Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin, di Rumah Jabatan Gubernur, Jum’at (31/5/2024). (Foto – Valen)

Kota Gorontalo, Kominfotik- Penjabat Gubernur (Pj. Gubernur) Rudy Salahuddin memberikan atensi terhadap percepatan penyerapan anggaran di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gorontalo. Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran APBD Periode Mei 2024.

“Saya berterima kasih kepada OPD-OPD yang sudah mencapai dan melebihi target realisasi anggaran yang sudah ditargetkan tahun ini. Hanya saja masih ada beberapa OPD yang perlu lebih diperhatikan, terutama yang punya anggaran besar,” ujar Rudy saat memimpin rapat yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur, Jum’at (31/5/2024).

Tiga OPD yang mendapat atensi dari Pj. Gubernur tersebut adalah Dinas Ketahanan Pangan dengan target fisik 50,32 persen dan realisasi fisik 45,02 serta target keuangan sebesar 50,19 persen yang realisasinya baru 42,86 persen. Ada juga RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dengan target 26,17 baru mencapai 24,89 persen dan keuangan menargetkan 26,16 yang tercapai masih di angka 24,17 persen.

Satu OPD lainnya yang mendapat atensi serius adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR PKP) yang target fisiknya sebesar 21,56 dengan capaian 16,63 persen. Kemudian target keuangan menargetkan 21,59 sementara capaiannya masih di angka 13,92 persen.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi, Sofian Ibrahim membeberkan saat ini realisasi fisik keuangan Provinsi Gorontalo sudah mencapai target. Akan tetapi, ia tetap mendorong agar Tiga OPD serta OPD-OPD lainnya memaksimalkan realisasi penyerapan anggaran di sisa waktu yang ada.

“Periode Mei 2024 ini kita menargetkan realisasi fisik sebesar 26,76 persen dan target keuangan 26,11 persen, yang tercapai itu fisik realisasinya sudah 36,06 persen sementara keuangan sudah 33,01 persen. Sisa waktu yang ada saya minta agar dimaksimalkan oleh OPD-OPD untuk merealisasikan program-program yang belum terlaksana,” ucap Sofian saat menutup Rapim tersebut.

Pewarta : Sella

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI