Sekdaprov Hadiri Bimtek LKPM Online Bagi Pelaku Usaha

Sekdaprov Gorontalo Sofian Ibrahim saat membuka Bimbingan Teknis Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online Bagi Pelaku Usaha se – Provinsi Gorontalo. Kegiatan itu berlangsung di Fox Hotel, Kota Gorontalo, Selasa (2/4/2024). Foto – Winda

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Sofian Ibrahim, menghadiri Bimbingan Teknis Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online Bagi Pelaku Usaha se – Provinsi Gorontalo. Kegiatan itu berlangsung di Fox Hotel, Kota Gorontalo, Selasa (2/4/2024).

Dalam sambutannya, Sofian menyebut persoalan investasi adalah bagian penting untuk mendorong riak pembangunan daerah. Sehingganya, hal-hal yang berkaitan untuk mendukung hal itu perlu terus dilakukan dan mendapat apresiasi.

“Apresiasi yang sangat luar biasa ke pak Kadis bersama seluruh tim yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Pelaku Usaha wajib melaporkan terkait kegiatan penanaman modal yang dilakukan, karena data itulah yang menjadi sarana untuk mengetahui besar realisasi investasi yang ada di daerah,” ujar Sofian.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Danial Ibrahim menambahkan bahwa LKPM juga bermanfaat bagi pemerintah dalam hal pengambilan kebijakan. Hal ini dikarenakan dalam LKPM terdapat aktivitas dari semua pelaku usaha.

“Karena adanya LKPM ini, pemerintah, utamanya kami Pemprov dalam hal pengambilan kebijakan tidak akan salah, karena data-data yang dimuat dalam LKPM Online tersebut semuanya akurat,” jelas Danial.

Danial menargetkan kegiatan Bimtek LKPM akan dilaksanakan selama 10 tahapan dengan target 500 peserta. Sebagai tahap awal, peserta pada hari ini berjumlah 50 peserta, yang terdiri dari pelaku usaha dari Kota Gorontalo 15 orang, Kabupaten Gorontalo 15 orang, serta dari Kabupaten Pohuwato, Boalemo, Gorontalo Utara, dan Bone Bolango masing-masing lima orang.

Pewarta  : Sella

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI