UNUGO Luluskan 129 Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana  

 

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya saat menghadiri wisuda Universitas Nahdhatul Ulama Gorontalo (UNUGO) yang meluluskan 129 mahasiswa program Diploma dan Sarjana, Tahun Akademik 2023/2024 di Grand Palace Convention Center (GPCC), Kota Gorontalo, pada Selasa, (26/12/2023). Foto – Fadil

Kota Gorontalo, Kominfotik- Universitas Nahdhatul Ulama Gorontalo (UNUGO) meluluskan 129 mahasiswa program Diploma dan Sarjana, pada wisuda angkatan II, Tahun Akademik 2023/2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Grand Palace Convention Center (GPCC), Kota Gorontalo, pada Selasa, (26/12/2023).

Wisuda itu dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya. Ismail saat memberikan arahan berpesan, agar 129 lulusan tersebut dapat menambah produktifitas kerja, sehingga bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan di daerah.

“Di Gorontalo ini angka kemiskinan dan pengangguran tidak linier, angka penganggurannya rendah, tapi angka kemiskinannya tinggi. Harusnya kalau angka pengangguran rendah, kemiskinan juga ikut turun. Jadi, untuk teman-teman yang sudah sarjana, produktifitas kerjanya bisa lebih meningkat agar pendapatan ada dan bisa bertambah, sehingga angka miskin di daerah bisa turun,” ujarnya.

Ia juga berharap agar lulusan-lulusan perguruan tinggi tidak menambah jumlah pengangguran. Staf Ahli Bidang Sosial, Politik dan Kebijakan Publik Kemenaker RI tersebut membeberkan, saat ini kemungkinan untuk memperoleh pekerjaan masih cukup besar.

“Sepanjang kita tidak bertahan di dalam daerah kemungkinan untuk dapat pekerjaan itu besar, jadi silahkan merantau. Gorontalo memang punya kebutuhan kerja, tapi hanya di sektor-sektor tertentu, cakupannya tidak seluas dan sebanyak di luar,” jelas Ismail.

Mendukung hal tersebut, Rektor UNUGO, Amir Halid menyampaikan, saat ini ia terus memacu agar mutu lulusan dapat terus meningkat. Beberapa upaya yang telah dilakukannya adalah melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi dengan berbagai pihak di antaranya adalah Kepala LLDIKTI serta terus meningkatkan kualitas dosen.

“Saya terus memacu untuk meningkatkan kualitas dosen karena ini berpengaruh besar terhadap mutu lulusan. Di antaranya saya terus mendorong agar para dosen dapat menerbitkan jurnal dan alhamdulillah hari ini kami sudah punya 11 jurnal riset dan pengabdian,” jelasnya.

Diketahui, wisuda D4 dan S1 UNUGO diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Hukum, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Maritim, Kehutanan dan Kelautan, serta Fakultas Ilmu Kesehatan.

Pewarta : Sella

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI