Organisasi Perempuan dan Dinas PPPA Diminta Saling Bersinergi 

Sekdaprov Gorontalo Sofian Ibrahim usai membuka rapat Finalisasi Sinergitas Program dan Kegiatan Dinas PPPA dengan DWP, BKOW dan PIAD, yang berlangsung di RM. Meranti Indah, Kamis (21/12/2023). Foto – Winda

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim, meminta agar seluruh organisasi perempuan yang ada di daerah dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk saling bersinergi. Permintaan tersebut disampaikannya saat memberikan arahan pada rapat Finalisasi Sinergitas Program dan Kegiatan Dinas PPPA dengan DWP, BKOW dan PIAD, yang berlangsung di RM. Meranti Indah, Kamis (21/12/2023).

“Pertemuan hari ini untuk mensinergikan program yang ada di masing-masing organisasi wanita dalam hal ini ada DWP, BKOW, dan PIAD dengan kegiatan inti yang ada di Dinas PPPA. Besar harapan saya program-program ini dapat dijalankan bersama-sama,” ujar Sofian.

Menurutnya apabila program kegiatan di masing-masing organisasi wanita dan dikolaborasikan dengan program Dinas PPPA termasuk juga TP PKK, maka bukan tidak mungkin ketercapaian program itu akan sangat luar biasa. Seluruh kendala yang kerap kali dihadapi di daerah juga dapat teratasi dengan baik.

“DWP itu punya banyak program, begitu juga BKW dan PIAD, PKK apalagi programnya sangat banyak, ditambah dengan program PPPA, kalau ini berkolaborasi saya kira berbagai kendala yang kita hadapi akan cepat sekali teratasi. Ibaratnya kita mau tarik mobil, kalau hanya ditarik oleh satu mobil itu pasti sulit, tapi kalau ditarik secara bersama-sama tentu akan lebih cepat,” jelasnya.

Di akhir, Sofian berharap melalui rapat finalisasi yang dilaksanakan pada hari ini, maka seluruh organisasi wanita dapat mengimplementasikan program-program yang mendukung kinerja dan program kegiatan dari Dinas PPPA. Ia berkata fungsi utama dari Dinas PPPA adalah pemberdayaan dan perlindungan, olehnya DWP, BKOW maupun PIAD yang masuk pada organisasi perempuan dapat mengambil bagian tersebut.

“Ibu-ibu nanti bisa potret apa kira-kira yang bisa dilaksanakan dari fungsi utama itu, misalnya untuk pemberdayaan bisa ambil bagian dari pemberdayaan di bidang pendidikan, ekonomi ataupun kesehatan, jadi pintu masuknya ini ada banyak. Semoga dapat didetailkan pada forum hari ini,” harapnya.

Mendampingi Sekdaprov pada kegiatan tersebut Kadis PPPA dr. Yana Yanti Suleman. Rapat juga dihadiri oleh ketua DWP Provinsi beserta anggota, ketua BKOW dan anggota, sert perwakilan anggota PIAD.

Pewarta : Sella

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI