Setwan Gorontalo dan Jabar Teken Kerja Sama dengan Setjen DPR RI

Penandatanganan kerja sama Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Gorontalo dan setwan Jawa Barat (Jabar) dengan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI di Jakarta, Selasa (7/11/2023). (Foto – DPRD)

Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Gorontalo dan setwan Jawa Barat (Jabar) menandatangani kerja sama dengan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI di Jakarta, Selasa (7/11/2023). Naskah kerja sama diteken oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Gorontalo Sudarman Samad bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar.

Kerja sama tersebut menyangkut peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM serta pertukaran data dan informasi pejabat fungsional Perisalah Legislatif dan Asisten Perisalah Legislatif. Setjen DPR RI melalui Biro SDM Aparatur diketahui menjadi pembina jabatan fungsional tersebut. Sejalan dengan tiga jabatan fungsional hasil penyetaraan di Setwan Gorontalo.

Sekwan Gorontalo Sudarman Samad menyampaikan apresiasi kepada Sekjen DPR RI atas terlaksananya penandatanganan kerja sama ini. Dukungan pembinaan dari Setjen DPR RI dibutuhkan untuk peningkatan kapasitas aparaturnya.

“Ibaratnya, kiblat fungsional terkait tugas pokok sekretariat DPRD itu kan di DPR RI. Kami berharap kerja sama ini bisa meningkatkan kapasitas aparatur baik dalam hal pendidikan dan pelatihan, pendampingan, bimbingan, konsultasi dan fasilitasi pelaksanaan tugas jabatan fungsional,” kata Darman.

Mantan Kasat Pol PP itu melanjutkan, hubungan baik antara kedua instansi diharapkan bisa menjadi wadah transfer pengetahuan dan pengalaman di bidang legislasi. Pada gilirannya kemampuan aparatur di daerah semakin baik.

Acara penandatanganan kerja sama dihadiri Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara RI Imas Sukmariah, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Setjen PR RI. Hadir juga Sekwan Provinsi Jawa Barat dan pejabat lain melalui sambungan zoom meet.

Pewarta : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI