LPTQ Provinsi Gorontalo Dukung Penuh Program PKK Goes To School  

Rapat PKK bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Gorontalo terkait program PKK Goes To School, Sabtu (4/11/2023). Foto – Sella

Kota Gorontalo, Kominfotik- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Gorontalo siap mendukung penuh kelanjutan program PKK Goes To School. Hal ini disampaikan oleh ketua LPTQ, Budiyanto Sidiki saat menghadiri Tindak Lanjut Program PKK Goes To School yang bertempat di Aula Rumah Jabat Gubernur Gorontalo, Sabtu (4/11/2023).

Dikatakan Budi, pihak mereka siap menyediakan tenaga Qori-Qoriah untuk mengajarkan tahsin bagi sekolah yang menjadi lokus kegiatan. Hal ini sesuai dengan program PKK Goes To School yang mengisi 70 persen pelajaran keagamaan, dan 30 persennya berupa pelajaran umum.

“Kami siap masuk ke sekolah-sekolah yang menjadi lokus PKK. Kami akan menyiapkan tenaga atau volunter dari Ikatan persaudaraan Qori-Qoriah untuk memberikan pelajaran tahsin bagi anak-anak sekolah yang diprioritaskan,” kata Budi.

Untuk menjalankan program tahsin ini, Budi meminta agar difasilitasi jadwal pelaksanaannya dan juga pengeras suara (sound) agar kegiatan bisa berjalan maksimal. Tidak hanya itu, LPTQ juga siap berpartisipasi pada pemberian hadiah bagi anak-anak sekolah binaan PKK. Pemberian hadiah berupa perlengkapan alat sholat, terlebih mushaf yang siap bagikan.

“Terkait hadiah untuk anak-anak sekolah, kalau dari LPTQ, kami siap menyediakan berbagai perlengkapan alat sholat, apalagi di kami itu banyak mushaf yang siap untuk disumbangkan,” tutupnya.

Pewarta : Winda

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI