Ketua TP-PKK Harapkan Dinsos Bersinergi Terkait Penyaluran Bansos

Suasana rapat TP-PKK Provinsi Gorontalo dengan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo yang membahas terkait Penyaluran Bantuan Langsung Pangan Pemprov Gorontalo Tahun 2023, Senin (28/08/2023)  di Aula Rujab Gubernur. (Foto – Sheila)

Dinas Sosial Provinsi Gorontalo diminta untuk bisa bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo dalam hal penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal tersebut menjadi keinginan Ketua TP-PKK Fima Agustina, saat memimpin rapat bersama Dinas Sosial terkait Penyaluran Bantuan Langsung Pangan Pemprov Gorontalo Tahun 2023, Senin (28/08/2023), di Aula Rujab Gubernur.

Dikatakan Fima, sinergi tersebut bertujuan untuk menyatukan lokasi sasaran bansos oleh Dinas Sosial dengan lokus tengkes yang selama ini menjadi fokus PKK Provinsi Gorontalo. Menurutnya, pemberian bansos kepada masyarakat kurang mampu relevan dengan masyarakat yang terdampak tengkes, sebab keduanya berkaitan dengan kondisi ekonomi.

“Karena seharusnya, masyarakat yang kena stunting itu relevan dengan kondisi ekonominya. Sehingga pertemuan ini kami ingin memastikan bahwa desa yang menjadi sasaran bansos juga merupakan desa stunting. Maka kami dari PKK meminta penyaluran bansos ke desa tersebut kalau bisa libatkan kami (PKK),” harap istri Penjagub ini.

Lebih lanjut, Fima mengemukakan saat implementasinya pada masyarakat, mereka tidak hanya menyalurkan bansos pada KPM ataupun susu kepada masyarakat terdampak tengkes, tapi juga akan menggelar edukasi mengenai pencegahan bunuh diri. Edukasi tersebut diminta diikuti maksimal 50 masyarakat di tiap desa lokus sasaran.

“Yang akan kami sisipkan dari sosialisasi itu tentang pencegahan bunuh diri, agar supaya efektif kami ingin maksimal dihadiri 50 masyarakat,” pungkasnya.

Rapat yang digelar di aula rumah dinas gubernur ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Sagita Wartabone serta seluruh pengurus PKK Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Sheila/Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI