Diskominfotik Gorontalo Borong Juara Vokalia antar OPD

 

Wakil Diskominfotik Debby Habibie dan pasangan duetnya Fera Katili saat meraih juara I dalam lomba vokalia kategori eselon III. Hadiah diberikan langsung Penjabat Ketu TP-PKK Provinsi Gorontalo, Senin, (14/8/2023). Foto – Haris

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemerintah Provinsi Gorontalo borong juara pada babak final lomba vokalia antar OPD yang berlangsung di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Senin malam, (14/8/2023). Lomba mempertemukan finalis dari kategori pejabat eselon II dan eselon III.

Sejak acara dimulai puluhan pegawai Diskominfotik sudah antusias memberi dukungan. Pakaian hitam dengan jilbab merah muda menjadi pembeda malam itu. sorak sorai suporter seolah menutup dominasi dukungan dari OPD lain. Lomba memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang disiarkan melalui Youtube RRI Gorontalo dan Facebook Humas Gorontalo Prov itu pun terasa makin semarak.

Hasilnya, wakil Diskominfotik Debby Habibie dan pasangan duetnya Fera Katili meraih juara I menyisihkan duet dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Dinas Kesehatan. Penilaian dari dewan juri berdasarkan teknik menyanyi, tidak egois, harus menonjol dan saling mengisi serta kostum yang selaras.

Seolah tidak mau kalah dengan anak buahnya, Kadis Kominfotik Rifli Katili tampil ‘all out’ malam itu. Lagu “Biarlah Bulan Yang Bicara” membuat penonton terhipnotis seolah sedang mendengarkan penyanyi aslinya Broery Marantika.

“Sengaja saya juara III, karena Kadis Pariwisata yang punya acara harus juara II dan Kadis Pendidikan Kebudayaan yang punya sekolah harus juara I,” komentar Rifli sambil berkelakar.

Kepala Dinas Kominfotik saat tampil pada lomba vocalia. penampilan Rifli Katili ini meraih juara ke tiga kategori eselon II. (Foto – Haris)

Militansi suporter Diskominfotik mendukung utusannya tidak sampai pada aksi di lapangan, tapi juga berlanjut di media sosial. Persyaratan panitia untuk memberi dukungan dengan cara menyukai, mengikuti dan mengomentari akun Youtube RRI pun dilakukan. Hasilnya Diskominfotik menjadi juara favorit I dengan jumlah pemilih 547 akun, jauh di atas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang hanya 355 pemilih dan Dinas Kesehatan 257 pemilih.

“HUT ke-78 Proklamasi oleh pemerintah Provinsi Gorontalo berlangsung meriah. Luar biasa, artinya keikusertaan dari seluruh OPD dan semaraknya juga kita dapat. Ini ajang seru-seruan, lucu-lucuan untuk semarak kemerdekaan,” pungkas Rifli.

Keseruan lomba vokalia malam ini turut disaksikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina. Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki juga nampak hadir, Asisten II Handoyo Sugiharto serta pimpinan dan pegawai dari masing-masing OPD.

Pewarta: Echin

Editor : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI