Profil Dua Paskibraka Nasional Tahun 2023 Utusan Gorontalo

Dicky Wahyudi Akhiri dan Aqila Najwa Tojib perwakilan siswa siswi Provinsi Gorontalo terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2023

Pemerintah Provinsi Gorontalo mengutus dua nama sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional tahun 2023. Keduanya akan bergabung dengan utusan daerah lain yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus nanti.

Dua siswa siswi terbaik utusan Gorontalo yakni Dicky Wahyudi Akhiri dan Aqila Najwa Tojib. Dicky merupakan siswa SMA Negeri 1 Gorontalo Utara sementara Aqila berasal dari MAN Model Kota Gorontalo.

Dicky Akhiri (16) merupakan putra kuli bangunan Suparno Akhiri, sementara ibunya Nursandi Dadu berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang tinggal di Dusun Pasar Baru, Kelurahan Maluo, Kecamatan Kwandang, Kab. Gorontalo Utara.

Aqila Najwa Tojib (16) putri dari Mansyur Tojib dan Widyawati Sumpit. Ayah ibunya berprofesi sebagai PNS. Aqila beralamat di Jl Rambutan, Perum Griya Balkin Permai Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wahyudin Katili menjelaskan, proses seleksi dilakukan secara ketat untuk 40 siswa siswi se-Gorontalo. Petunjuk teknis mengacu dari Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

“Seleksi kami lakukan dari 40 siswa siswi se Provinsi Gorontalo. Terpilih 27 orang untuk diseleksi lagi dua orang ke tingkat nasional. Hasilnya mereka berdua yang terpilih dan sisanya 25 orang menjadi Paskibraka tingkat provinsi,” kata Wahyudin, Sabtu (12/8/2023).

Dijekaskan Wahyudin, kedua siswa siswi itu sudah diberangkatkan ke Jakarta sejak tanggal 21 Juli 2023 untuk pemusatan latihan. Pihaknya berharap keduanya bisa memberikan yang terbaik mengharumkan nama Gorontalo saat bertugas nanti.

Berikut kami lampirkan profil lengkap dua Paskibraka Nasional dan Paskibraka Provinsi Gorontalo tahun 2023. Dokumennya bisa diunduh di sini;

https://drive.google.com/drive/folders/1ejAM3MBwFVERy6gGt2R5HeFKNv32f5Eu

 

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI