Bimtek FMIS Berakhir, Pengelola Keuangan Diminta Segera Lakukan Penginputan 

Penjabat Sekdaprov Gorontalo Budiyanto Sidiki saat menutup pelaksanaan aplikasi Financial Management Information System (FMIS) SIMDA-NG yang diselenggarakan di Hotel Lumire Jakarta Pusat, resmi ditutup pada Jum’at, (28/7/2023).  Foto – Zakir BPG

Bimbingan Teknis (Bimtek) penatausahaan keuangan melalui aplikasi Financial Management Information System (FMIS) SIMDA-NG yang diselenggarakan di Hotel Lumire Jakarta Pusat, resmi ditutup pada Jum’at, (28/7/2023).

Saat menutup kegiatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki berpesan agar, setelah kembali dari Bimtek seluruh pengelola keuangan untuk segera melakukan berbagai penginputan.

“Setelah kembali dari sini kita akan berhadap-hadapan lagi dengan proses untuk segera melakukan penginputan, khususnya terkait dengan APBD perubahan. Kemudian bersiap lagi untuk proses PPAS dan RAPD induk 2024,” ujar Budi.

Selanjutnya, Budi juga memberikan apresiasi terkait pelaksanaan Bimtek tersebut. Selain itu, ia juga mengatakan dalam APBD perubahan dan APBD induk nanti terdapat banyak hal yang perlu disesuaikan kembali.

“Ada banyak hal yang perlu kita sesuaikan kembali, karena ada beberapa kebijakan yang sifatnya harus kita antisipasi dalam perjalanan APBD itu. Sehingga membutuhkan banyak penyesuaian dalam APBD perubahan nanti,” tuturnya.

Bimtek yang sudah berlangsung sejak 26 Juli kemarin, itu diikuti oleh sejumlah pejabat dan pelaksana badan keuangan yang berperan sebagai koordinator penanggungjawab FMIS SIMDA-NG di daerah. Juga para operator dan bendahara di seluruh OPD.

Pewarta : Zakir/Sella

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI