Sampah Berserakan di Jalan GORR Menjadi Perhatian

Pertemuan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Gorontalo bersama Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, di Aula Rujab Gubernur, Jumat (14/7/2023). (Foto : Valen)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Agung Sutarjo menyampaikan maraknya sampah yang berserakan di sekitar Jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) perlu diperhatikan. Fenomena ini menjadi hal yang tidak enak dipandang baik untuk masyarakat lokal terlebih tamu yang berkunjung ke Gorontalo.

Terkait hal ini, Agung mengusulkan untuk pembuatan tempat pembuangan sampah di beberapa titik yang ada di jalan GORR. Ia juga menyampaikan rencananya yang akan membangun rest area di tepi jalan GORR, yakni pada titik dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan Gorontalo dari atas gunung.

“Kami mohon usulan-usulan ini bisa diperkuat dari Pemda. Rencana ini sebenarnya sudah mantap, hanya kemarin sempat isu jadi di drop dulu,” ungkap Agung pada pertemuan bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, di Aula Rujab Gubernur, Jumat (14/7/2023).

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya mengatakan perihal sampah di jalan GORR ini telah menjadi perhatiannya. Ia menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang jalan tersebut.

Selebihnya, Penjagub Ismail menyambut baik usulan BPJN Gorontalo dan akan segera melakukan koordinasi bersama dinas terkait. Ia juga berharap fasilitas rest bisa cepat diwujudkan agar bisa segera dinikmati pengunjung.

“Sampah di jalan GORR itu memang sudah menjadi perhatian saya setiap ke arah Tibawa, beberapa titik menjadi tempat masyarakat membuang sampah,” ungkap Ismail.

Sementara itu, ditambahkan Penjagub Ismail pada wawancaranya, kelanjutan jalan GORR saat ini tengah dikerjakan dengan target akan diselesaikan pada Juni 2024. Dari Kecamatan Tibawa, pintu masuk Bandara Djalaludin, hingga Kecamatan Tapa telah tersambung dengan sisa pekerjaan sekitar 1,8 kilometer.

Pewarta : Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI