Pelatihan Digital Leadership Academy di Gorontalo Ditutup

Penutupan Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) yang dilaksanakan di auditorium BPSDM Provinsi Gorontalo, Selasa, (27/6/2023). Penutupan dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkominfo RI, Hary Budiarto didampingi Kadis Kominfo dan Statistik Rifli Katili mewakili Penjabat Sekdaprov Gorontalo, Selasa, (27/6/2023). Foto – Ryan

Kota Gorontalo, Kominfotik- Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) yang dilaksanakan di auditorium BPSDM Provinsi Gorontalo ditutup. Penutupan dilakukan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkominfo RI, Hary Budiarto didampingi Kadis Kominfo dan Statistik Rifli Katili, Selasa, (27/6/2023).

Digital Leadership Academy (DLA) merupakan giat yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI untuk mengembangkan kompetensi pemimpin di bidang digital. Penyelenggaraan pelatihan pada trimester kedua tahun 2023 ini, bekerjasama dengan mitra kampus luar negeri Oxford Internet Institute, University of Oxford, Inggris.

Pelatihan Digital Leadership Academy telah dilaksanakan mulai dari tanggal 22 Mei sampai dengan 27 Juni 2023, secara blended learning.

“Kami melalukan pelatihan smart digital leader ini pasti sudah ada referensinya, terutama yang masuk ke provinsi. Untuk bagaimana menjadi seorang pemimpin yang pintar dan cerdas. Intinya tidak hanya paham tentang teknologi, tapi juga cerdas menggunakan teknologi tadi,” ujar Hary

Ditambahkan Hary, digital leadership akademik saat ini sudah memiliki alumni sekitar 500 orang. Alumni tidak hanya ASN, tapi juga dari berbagai sektor mulai dari TNI, Polri, legislatif, hingga akademisi. Olehnya, melalui pelaksanaan pelatihan ini diharapkan ada rencana aksi yang kuat, yang bisa dilihat dari peserta DLA di Gorontalo kurang lebih empat bulan kedepan.

“Jadi hari ini kita bukan penutupan, tetapi memulai kerja. Tadi sudah diuji rencana aksinya, perencanaannya seperti apa, silahkan bapak ibu untuk melanjutkan implementasi ini. Kemudian nanti setelah ini kita akan gelar yang namanya digital DLA Submit,” bebernya.

Ada sebanyak 31 eselon II di lingkup Pemprov Gorontalo dan Pemda kabupaten/kota mengikuti pelatihan DLA ini. Untuk Pemprov Gorontalo sendiri pimpinan OPD yang menjadi peserta memilih judul rencana aksi “Pemanfaatan Data Registrasi Sosial Ekonomi, Untuk Penyasaran Program Pengentasan Penghapusan Kemisikinan Ekstrim di Provinsi Gorontalo”.

Pewarta: Echin

Editor : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI